Contoh Tugas Terstruktur Dan Tidak Terstruktur Ips Smp
Sebutkan dtruktur struktur fabel
1. Sebutkan dtruktur struktur fabel
1. Orientasi : Pengenalan tokoh dan latar
2. Komplikasi : Munculnya masalah pada tokoh
3. Resolusi : Penyelesaian masalah
4. Koda : Kesimpulan dan amanat yang dapat dipetik dari fabel
2. struktur setruktur laporan investigasi dan dekripsi
Laporan Investigasi :
1. Judul Laporan
2. Jenis Tugas
3. Metode yang digunakan
4. Informasi yang diperoleh ( harus disampaikan dengan jelas dan lengkap )
Maaf cuma bisa yang laporan investigasi.
Semoga bermanfaat maaf kalo salah
3. contoh tugas terstruktur
Suatu tugas dikatakan mandiri terstruktur manakala tugas itu diselesaikan seorang siswa dengan batas yang telah ditentukan oleh guru. Misalnya tugas itu dikumpulkan pada pertemuan minggu berikutnya atau beberapa hari lagi tergantung guru.
4. Apa sih contoh teks tanggapan kritis beserta strukturnya khusus SMP?
Misalnya Pilihan seorang siswa ingin jadi osis atau perangkat kelas saja. Nanti dibuat ceritanya yg di dalamnya terdapat argumen menolak dan mendukung.
Struktur Teks Tanggapan Kritis :
1. Evaluasi
2. Argumen menentang dan mendukung
3. judgment atau penegasan ulang
5. mana yang lebih efektif wawancara terstruktur atau wawancara tidak tersrtuktur..? sebutkan dalilnya !
wawancara terstuktur
karena jika semua terstruktur maka hasil yang didapat akan maksimal dan tidak membuang-buang waktu untuk menanyakan hal yang tidak pentingJawaban :
Wawancara terstruktur.
penjelasan :Karena wawancara terstruktur lebih efektif. Mengapa dikatakan lebih efektif? Karena pewawancara melakukan wawancara dengan lebih lancar, pertanyaan yang diajukan runtut, dan tidak ada informasi yang terlewatkan.Jadi, untuk hasil yang lebih maksimal, lebih baik lakukan wawancara terstruktur.Apa saja tujuan dari wawancara?
1. Mendapat informasi
2. Mendapat bahan opini
3. Mendapat bahan cerita
4. Mendapat bahan biografi
6. Berikan contoh pembelajaran IPS dengan antar struktur pendekatan berorientasi kemasyarakatan
PENDEKATAN KEMASYARAKATAN
pendekatan kemasyarakatan adalah sudut pandang yang digunakan orang dalam memecahkan suatu masalah.
Tujuan dalam pendekatan masyarakat:
1. Pergaulan sisiwa didalam masyarakat yang meliputi kecakapan bergaul
2. Menerima hakekat situasi masyarakat sekitarnya, memahami, mau mengerti keadaan social.
3. Bisa memperluas pergaualan
4. Mengetahui kebutuhan-kebutuhan dan harapan-harapan masyarakat akan hasil pendidikan
5. Dapat berpartisipasi langsung
6. Mengetahui lebih banyak tentang perubahan dan perkembangan yang lebih cepat daripada yang diduga diketahui disekolah.
Contohdari pendekatankemasayarakatan :
1. Dapat memberikan sumbangan yang positif
2. Dapat memberikan pembinaan social
3. Dapat memberikan pembinaan kesadaran kewarganegaraan
4. Memberikan pembinaan kesadaran kebudayaan
5. Memberikan kesempatan kepada anak untuk berpartisipasi langsung
6. Memberikan pengetahuan lebih banyak tentang perkembangan atau kemajuan masyarakat
6. Memberikan gambaran tentang perkembangan dan proses sejarah kehidupan
7. Memberikan pengertian yang lebih dalam tentang sifat-sifat manusia dalam pergaulan masyakat
8. Memberikan pengertian yang lebih mendalam tentang kehidupan manusia.
________________________
#followlikeandcomment
#fatversrealaccount
#stayathome
#ikutianjuranpemerintah
#jagajarakminimal1meter
#cucitanganmemakaisabundanairmengalir
#semogabermanfaat
7. berikan contoh tugas mandiri terstruktur ski
Khuzastan
Semoga benar!!
8. Tolongin kak, tugas kampus. Berikan contoh organisasi struktur kurikulum horizontal dan struktur vertikal
Jawaban:
menekan penyajian bahan pelajaran dlm bentuk bidang studi atau mata pelajaran
Penjelasan:
semoga bermanfaat y
9. perkembangan tumbuhan angiospermae:keterangan1.proses...2struktur...3.struktur...4.proses...5.struktur...6.struktur...7.struktur...
Angisospermae dikenal juga dengan tumbuhan biji tertutup karena bakal biji (ovulum) yang terlindung daging buah atau daun buah (ovarium). Pada angiospermae juga terjadi siklus hidup yang terdiri dari generasi gametofit (penghasil gamet atau sel kelamin) dan generasi sporofit (penghasil spora). Spora pada angiospermae tidak terlihat jelas seperti paku, karena spora angiospermae akan berkembang menjadi serbuk sari.
Dan perkembangan angiospermae seperti yang ditunjukkan gambar adalah sebagai berikut:
1. Proses penyerbukan yaitu jatuhnya serbuk sari ke kepala putik
2. Struktur biji, terjadi setelah melalui proses fertilisasi atau pembuahan sperma dan ovum sampai terbentuk embrio dan endosperma
3. Struktur buah, meliputi bakal biji yang tertutup oleh bakal buah.
4. Proses perkecambahan, berkembang karena mendapat makanan dari endosperma
5. Struktur bunga
Bunga tumbuh setelah terjadi pertumbuhan dan perkembangan dari proses perkecambahan biji. Di dalam bunga angiospermae terdapat benang sari dan putik sebagai alat kelamin.
6. Struktur benang sari
Benang sari terbentuk melalui proses yang disebut mikrosporogenesis. Dalam kepala sari terdapat serbuk sari, dan didalam serbuk sari terdapat sel mikrospora.
7. Struktur putik
Di dalam puti terjadi proses pembentukan ovum yang disebut megasporogenesis. Di dalam putik terdapat ovulum atau ovule atau bakal biji yang mengalami pembelahan secara meiosis menghasilkan 4 sel megaspora yang haploid (n). 4 sel megaspora melakukan 3x pembelahan mitosis menghasilkan 8 inti haploid yang terdiri dari 2 sel sinergid, 1 ovum, 2 sel kutub, dan 3 sel antipoda. Pada Proses pembuahan, 3 antipoda akan mengalami degenerasi (hilang).
8. Struktur serbuk sari
Inti serbuk sari membelah secara meiosis membentuk inti vegetatif dan inti generatif.
PEMBAHASAN LEBIH LANJUT:
Siklus hidup angiospermae adalah sebagai berikut:
1. Dimulai dari proses penyerbukan yaitu jatuhnya serbuk sari ke kepala putik. Sel gamet jantan (sperma) membuahi sel gamet betina (sel telur).
2. Terjadi proses pembelahan yaitu Inti sel dalam serbuk sari akan membelah menjadi inti vegetatif, inti generatif 1, dan inti generatif 2. Beberapa saat kemudian serbuk sari akan berkecambah membentuk tabung serbuk sari sebagai jalan menuju kantong embrio.
3. Setelah mengalami pembelahan, inti vegetatif berperan sebagai penunjuk jalan bagi kedua inti generatif lainnya menuju kantung embrio.
4. Tiba di kantung embrio inti generatif 1 bersifat haploid (n) membuahi ovum (n) dan membentuk zigot bersifat diploid (2n), sedangkan inti generatif 2 bersifat haploid (n) membuahi inti kandung lembaga sekunder (IKLS) yang bersifat diploid (2n) membentuk endosperma yang bersifat triploid (3n) yang digunakan sebagai cadangan makanan angiospermae .
5. Setelah terjadi pembuahan atau fertilisasi tersebut, akan terjadi proses perkembangan dimana zigot akan berkembang menjadi embrio calon individu baru dengan mengambil cadangan makanan pada endosperma. Endosperma inilah yang menjadi sumber makanan utama saat perkecambahan biji. Pada perkembangannya selanjutnya, terdapat struktur yang meliputi embrio, endosperma, dan selaput biji yang disebut biji. Saat bakal biji tumbuh menjadi biji, ovarium akan berkembang menjadi buah yang melindungi biji dan membantu penyebarannya. Jika biji jatuh di tempat yang cocok maka ia akan tumbuh menjadi saprofit baru.
Semoga penjelasan di atas cukup membantu kalian dalam memahami materi ini ya :)
Nah, soal-soal lain yang terkait dengan soal diatas dapat dilihat pada link berikut ini ya:
Ciri angiospermae: https://brainly.co.id/tugas/2186379
Manfaat angiospermae: https://brainly.co.id/tugas/8017437
Klasifikasi angiospermae: https://brainly.co.id/tugas/5365843
Mata pelajaran: biologi
Kelas: IX SMP
Kategori: Reproduksi tumbuhan dan hewan
Kata kunci: reproduksi tumbuhan, siklus hidup angiospermae, perkembangan tumbuhan angiopsermae
Kode kategori berdasarkan kurikulum K13: -
10. Menjelaskan perbedaan struktur teks diskusi dan skruktur teks ekposisi
Struktur teks diskusi terdiri atas
- Isu
-Argumentasi
- kesimpulan atau saran
Sedangkan struktur teks eksposisi terdiri atas
- Pembukaan
-Tesis
-Argumen
-Penutup
11. jelaskan struktur keilmuan ips
Struktur IPS ada 3 tingkatan yaitu :
1) Fakta
yaitu informasi atau data yang ada/terjadi dalam kehidupan sehari-hari dan dikumpulkan dan dikaji oleh para ahli ilmu sosial yang terjamin kebenarannya.
2) Konsep
Konsep yaitu kesepakatan bersama untuk penamaan sesuatu dan merupakan alat intelektual yang membangun kegiatan berfikir dan memecahkan masalah.
3) Generalisasi
Yaitu pengambilan kesimpulan secara umum dari suatu gejala atau informasi yang diterima yang didukung data dan fakta yang ada.
12. tugas ips smp !!!!!!
Jawaban:
9.d 10.b 11.a 12.b 13.d 14.c 15.b 16.a 17.
Penjelasan:
13. tugas ips smp!!!!!!!!!
Jawaban:18.b 19.d 20.c 21.c 22.b 23.b 24.c
Penjelasan:
14. contoh teks deskripsi singkat dan strukturnya tentang sekolah SMP GUPPI
Jawaban:
Contoh Teks Deskripsi Tentang Sekolah SMP
Gambaran Umum atau Identifikasi
Aku bersekolah di SMP Negeri 01 Siwa. Sekolahan ku tak jauh dari tempat tinggalku. Kira-kira jaraknya sekitar 20 meter. Oleh karena itu, setiap berangkat sekolah aku selalu jalan kaki. Bahkan terkadang jika diinginkan aku naik sepeda.
SMP Negeri 01 Siwa termasuk sekolah yang berprestasi. Banyak sekali gelar juara yang pernah siswa-siswi SMP ini. Aku sangat bangga bisa bersekolah di SMP tersebut. Karena selain lokasi sekolah yang dekat, lingkungannya juga nyaman. Deskripsi Bagian
SMP Negeri 01 Siwa memiliki 15 ruang belajar yang terdiri dari kelas tujuh, delapan, dan sembilan yang masing-masing terdapat 5 kelas. Setiap kelas dibedakan menjadi kelas A, B, C, D, dan E. Untuk kelas favorit berada di kelas A, sedangkan kelas yang dianggap nakal berada di kelas E.
Oh iya, di depan kelas selalu ada tanaman bunga yang cantik. Ada beberapa jenis bunga yang sengaja ditanam, misalnya saja bunga mawar, lumbu-lumbuan, dan lain sebagainya. Tanaman ini selalu disirami setiap pagi agar dapat tumbuh dengan subur. Bahkan, siswa-siswi juga turut menyirami bunga ini.
Di sekolah SMP Negeri 01 Siwa terdapat taman yang dijaga dengan baik. Taman ini berisi bunga dan juga pepohonan. Biasanya siswa-siswi selalu memanfaatkan taman ini untuk belajar bersama dan sebagai tempat berteduh. Karena taman di sekolah ini terasa sangat nyaman untuk bersantai.
Bahkan setiap memasuki halaman sekolah, kita akan disambut dengan rimbunnya tanaman hijau yang berbaris rapi. Sekolah ini memang mengadaptasi green school. Jadi tak heran jika banyak sekali tanaman yang tumbuh di halaman sekolah.
Oh iya, prestasi yang diraih SMP Negeri 01 Siwa juga cukup membanggakan. Sekolahku pernah meraih juara satu lomba cerdas cermat tingkat provinsi. Kemudian juara satu lomba pramuka tingkat kabupaten. Hingga juara satu lomba sepak bola tingkat kabupaten.
Simpulan atau Penutup
Akun sangat bangga bersekolah di SMP Negeri 01 Siwa. Aku ingin mengejar prestasi seperti teman-temanku agar nantinya bisa mengharumkan nama sekolah serta kedua orang tuaku. Aku juga sangat ingin agar suatu saat nanti bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat untuk negara Indonesia.
Penutup
Demikianlah contoh teks deskripsi tentang sekolah smp yang dapat jafarull sampaikan. Contoh di atas bisa kamu kembangkan lagi agar menjadi teks yang sempurna. Dengan begitu, kamu bisa lebih menguasai materi teks deskripsi.
Penjelasan:
semogamembantu....15. Jelaskan pngertian setruktur teks eksposisi dan strukturnya
Judul Tesis(pernyataan umum ) Argumen(pendapat) si penulis Kesimpulan(penutup)
Posting Komentar untuk "Contoh Tugas Terstruktur Dan Tidak Terstruktur Ips Smp"