Administrasi Tamu Kantor
Administrasi tamu kantor
1. Administrasi tamu kantor
Resepsionis soalnya kakak saya juga resepsionis
2. Administrasi tamu kantor
ya harus dibuat data2 tamunya, siapa, darimana, urusan apa, jadwal,dll
3. apa saja unsur unsur administrasi tamu kantor ?
1. Unsur statis:a. Organisasib. Manajemenc. Komunikasid. Informasie. Personaliaf. Finansiag. Materiah. Relasi Publik2. Unsur dinamis:a. Tata keragaanb. Tata pimpinanc. Tata hubungand. Tata keterangane. Tata kepegawaianf. Tata keuangang. Tata perbekalanh. Tata humas
4. apa tujuan administrasi perkantoran? ini pelajaran pengantar administrasi perkantoran
1.Membantu perusahaan memelihara persaingan
2. Memberikan pekerjaan ketatausahaan yang cermat
3.membuat catatan dan biaya minimal
4.memberikan semua keterangan yang lengkap dan diperlukan siapa saja
5.memberikan catatan dan laporan yang cukup dam biaya serendah rendahnya. 1. memberikan seluruh keterangan dengan lengkap bagi pihak pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
2.memberikan catatan dan laporan yang bermanfaat dan biaya yang sesuai.
3.membantu peruasahaan\organisasi dalam memelihara dan memenuhi kebutuhan perusahaan.
4.memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat dan memberikan pelayanan secara efektif kepada rekan kerja\pelanggan
5. Jelaskan Hubungan Antara Administrasi, Kantor, Organisasi Dan Administrasi Kantor.
Jawaban:
Administrasi merupakan proses, organisasi merupakan wadah, sedangkan manajemen merupakan pelaksanaannya yang satu sama lainnya saling berhubungan dan saling berkaitan sehingga tujuan dapat tercapai. Administrasi terdiri dari organisasi dan manajemen, sedangkan inti manajemen adalah kepemimpinan.
6. Bagaimana jika administrasi perkantoran melakukan pengkorupsian bertujuan untuk menguntungkan administrasi perkantoran tersebut
hal.tersebut biasanya di lakukan untuk menghindari pajak
7. Jelaskan tentang Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran dan Tujuan Administrasi Perkantoran !!
Tujuan Administrasi Perkantoran
Tujuan dari proses manajemen administrasi perkantoran adalah tercapainya tujuan secara efisien yang artinya dapat memenuhi persyaratan dari segi teknis, ekonomi dan psikologis.
Ekonomis, artinya pantas dan sesuai atau bukan berarti murah dari segi biaya.
Teknis. Dalam arti berdaya guna atau bermanfaat.
Psikologis. Dalam arti terdapat kepuasan.
Tujuan bisa dicapai dengan cara menerapkan fungsi manajemen dengan baik. Jadi, secara lengkap tujuan administrasi perkantoran adalah sebagai berikut:
Memberikan seluruh keterangan dengan lengkap bagi pihak-pihak yang membutuhkan untuk pelaksanaan tugas organisasi secara efektif dan efisien.
Memberikan catatan dan laporan yang bermanfaat dan biaya yang sesuai.
Membantu perusahaan/organisasi dalam memelihara dan memenuhi kebutuhan perusahaan.
Memberikan pekerjaan tata usaha yang cermat dan memberikan pelayanan secara efektif kepada rekan (mitra) kerja atau pelanggan.
Membuat catatan yang relevan, up to date (terbaru) akurat dan bisa dipertanggung jawabkan sehingga laporan tersebut akan dianggap lengkap.
Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran
Ruang lingkup administrasi perkantoran terdiri dari
1. Aktivitas kantor
Aktivitas manajemen kantor sangat dipengaruhi oleh luasnya tujuan dari badan usaha itu sendiri, semakin luas tujuan yang mesti dicapat maka akan semakin luas pula aktivitas perkantorannya. Aktivitas kantor biasanya terdiri dari aktivitas yang berhubungan dengan, Perencanaan perkantoran (Office Planning), Pengorganisasian perkantoran (Office Organizing) dan Pengawasan perkantoran (Office Controling).
a) Perencanaan Perkantoran (Office Planning), terdiri dari perencanaan tentang :
Gedung, letak dan bentuk gedung
Tata warna
Tata ruang kantor
Tata suara
Ventilasi
Penerangan / cahaya
Anggaran (Budgeting) perkantoran
Perlengkapan perabotan kantor dan peralatan kantor
Metode-metode dan standarisasi pekerjaan kantor
b) Pengorganisasian Perkantoran (Office Organizing)
Bidang pengorganisasian bertugas untuk menghubungkan macam-macam fungsi organisasi beserta pelaksana (orang) yang melaksanakan fungsi-fungsi tersebut.
c) Pengawasan Perkantoran
Objek pengawasan dalam bidang manajemen perkantoran meliputi:
Kualitas pekerjaan kantor,
Biaya perkantoran,
Metode-metode dan standarisasi pekerjaan kantor,
Waktu pekerjaan kantor,
Pengawasan dokumentasi,
Alat perlengkapan dan perabotan kantor
Pelayanan kantor
2. Sarana / Fasilitas Kerja Perkantoran
Uraian dibawah ini akan menjelaskan tentang kantor beserta seluruh sarana yang terkait di dalamnya seperti:
a) Lokasi
Faktor lokasi yang diperhatikan diantaranya adalah
Faktor lingkungan tetangga.
Faktor dekat.
Faktor harga.
Faktor dekat labour market.
Faktor jalan keluar masuk pegawai.
Faktor keamanan.
b) Gedung
Hal yang perlu diperhatikan dari gedung adalah:
Dapat memberikan fasilitas.
Menjamin kesehatan
Berkesan yang baik.
Fleksibel.
Keseimbangan biaya keuntungan.
c) Peralatan
dalam hal peralatan bisa kita kelompokkan menjadi dua yaitu:
Perabotan kantor (office furniture), diantaranya seperti meja, kursi, rak dan lainnya yang bersifat menampung pekerjaan kantor dalam bidang administratif.
Bekal kantor (office supplies), diantaranya seperti pena, tinta, kertas, komputer, mesin tik dan lainnya.
d) Interior
Interior adalah perangkat kantor yang sifatnya menunjang pelaksanaan kerja dalam kantor seperti hiasan kantor, plafon, jendela, lampu (penerangan) dan ventilasi.
e) Mesin-mesin Kantor
Mesin kantor dalam hal ini menyesuaikan dengan prosedure dan kebutuhan masing-masing kantor.
8. pengertian administrasi tamu ?
Susah vroh. Gak ada jawabannya..
9. Jelaskan tentang administrasi tamu
Administrasi tamu adalah orang yang mencatat, menerima dan melaporkan tamu yang datang. Maaf jika salah semoga bermanfaat
10. Karakteristik administrasi perkantoran adalah ciri khas kegiatan administrasi perkantoran, ciri pekerjaan kantor bersifat terbuka dan luas memiliki arti bahwa pekerjaan kantor dapat dilakukan tidak hanya di dalam kantor tetapi juga di luar kantor. Pekerjaan yang mengambarkan ciri pekerjaan kantor yang bersifat terbuka dan luas adalah ... A. Juru parkir sedang membantu parkir kendaraan B. Tenaga administrasi sedang membuat surat C. Dokter sedang memeriksa pasien di rumah sakit D. Sekretaris sedang menerima tamu E. Teler bank sedang menerima nasabah yang akan menabung
B.tenaga administrasi sedang membuat surat..
sehingga ciri perkantoran ini bersifat luas akan terbukanya krjasama antar kantor lain mngka dri ikut dpt dilkukan diluar atau didalam kantor
11. Seorang petugas keamanan atau satpam mencatat identitas tamu yg berkunjung ke kantor merupakan karakteristik administrasi perkantoran apa
Kantor umum atau kantor pribadi
12. kedudukan administrasi perkantoran dalam sebuah kantor?
Pencatatan dan pengaturan
13. Karakteristik administrasi perkantoran adalah ciri khas kegiatan administrasi perkantoran, ciri pekerjaan kantor bersifat terbuka dan luas memiliki arti bahwa pekerjaan kantor dapat dilakukan tidak hanya di dalam kantor tetapi juga di luar kantor. Pekerjaan yang mengambarkan ciri pekerjaan kantor yang bersifat terbuka dan luas adalah ... A. Juru parkir sedang membantu parkir kendaraan B. Tenaga administrasi sedang membuat surat C. Dokter sedang memeriksa pasien di rumah sakit D. Sekretaris sedang menerima tamu E. Teler bank sedang menerima nasabah yang akan menabung
a. juru parkir sedang membantu parkir kendaraan.
maaf kalo sala
14. administrasi tamu apaan sih
penerimaan tamu kali jawabannya
15. pengertian administrasi tamu
administrasi tamu adalah suatu perkantoran yg datang kepada perusahaan saat lg dlm proses pekerjaan
Posting Komentar untuk "Administrasi Tamu Kantor"