Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Animasi Seperti Dalang Pelo


Cara Membuat Animasi Seperti Dalang Pelo

Arti dalang pelo apa?

1. Arti dalang pelo apa?


Jawaban:

dalang pelo adalah sebuah animasi yang sedang beredar di Instagram dan YouTube

tokoh utama : Acil,Leri,om gepeng,Afifa,dan monyet


2. apa itu dalang pelo yang terdapat pada kamus besar indonesia


dalang yg artinya WAYANG
pelo yg artinya PELAT;TELOR
jadi,WAYANG PELAT

3. Buatlah kesimpulan dari cerita vidio dalang pelo Pliss jwb


Jawaban:

sebuah video komik dengan bertokoh Acil dkk yg mengangkat berbagai tema dengan menyelipkan pelajaran dan komedi


4. bagaimana cara membuat animasi?


Coba dulu belajar menggambar / membuat karakter di kertas,nanti baru coba bikin di PC/Komputer/Laptop/bahkan HP

aplikasinya banyak,ada flash untuk animasi/game 2D,photoshop,corel juga bisa buat bikin karakter game atau .gif,ada juga untuk 3D menggunakan aplikasi blender,3DMax perusahaan besar sekelas game engine unity aja pake nya blender.

pelajari komponen2 nya aja,gampang kok pakenya kalo terbiasa pasti bisa,tutorialnya juga banyak.

Pastikan juga PC nya siap tempur yah,dalam artian VGA,RAM,Processor mumpuni,supaya ga lag :D

5. Macam macam cara dalam membuat animasi, antara lain...


Jawaban:

Macam-Macam cara dalam membuat Animasi antara lain :

1. Animasi Cel

2. Animasi Frame

3. Animasi Sprite

4. Animasi Path

5. Animasi Spline

6. Animasi Vector

7. Animasi Clay

8. Morphing

9. Animasi Digital

10. Animasi Karakter

Penjelasan:

Macam-Macam Animasi

Animasi dapat dibedakan menjadi sepuluh jenis berdasarkan teknik pembuatannya, yaitu :

1. Animasi Cel

Animasi cel berasal dari kata “celluloid”, yaitu bahan dasar dalam pembuatan animasi jenis ini ketika tahun-tahun awal adanya animasi. Animasi cel merupakan lembaran-lembaran yang membentuk animasi tunggal, masing-masing cel merupakan bagian yang terpisah sebagai objek animasi.

2. Animasi Frame

Animasi frame merupakan animasi yang paling sederhana, dimana animasinya didapatkan dari rangkaian gambar yang bergantian ditunjukan, pergantian gambar ini diukur dalam satuan fps (frame per second). Contoh animasi ini adalah ketika kita membuat rangkaian gambar yang berbeda pada tepian sebuah buku, kemudian kita buka buku tersebut sedemikian rupa menggunakan jempol, maka gambar akan terlihat bergerak.

3. Animasi Sprite

Pada animasi ini setiap objek bergerak secara mandiri dengan latar belakang yang diam, setiap objek animasi disebut “sprite”. Tidak seperti animasi cel dan animasi frame, setiap objek dalam animasi sprite bergerak tidak dalam waktu bersamaan, memiliki besar fps yang berbeda dan pengeditan hanya dapat dilakukan pada masing-masing objek sprite. Contoh animasi ini adalah animasi rotasi planet, burung terbang dan bola yang memantul.

4. Animasi Path

Animasi path adalah animasi dari objek yang gerakannya mengikuti garis lintasan yang sudah ditentukan. Contoh animasi jenis ini adalah animasi kereta api yang bergerak mengikuti lintasan rel. Biasanya dalam animasi path diberi perulangan animasi, sehingga animasi terus berulang hingga mencapai kondisi tertentu. Dalam Macromedia Flash, animasi jenis ini didapatkan dengan teknik animasi path, teknik ini menggunakan layer tersendiri yang didefinisikan sebagai lintasan gerakan objek.

5. Animasi Spline

Pada animasi spline, animasi dari objek bergerak mengikuti garis lintasan yang berbentuk kurva, kurva ini didapatkan dari representasi perhitungan matematis. Hasil gerakan animasi ini lebih halus dibandingkan dengan animasi path. Contoh animasi jenis ini adalah animasi kupu-kupu yang terbang dengan kecepatan yang tidak tetap dan lintasan yang berubah-ubah.

6. Animasi Vector

Animasi vektor mirip dengan animasi sprite, perbedaannya hanya terletak pada gambar yang digunakan dalam objek sprite-nya. Pada animasi sprite, gambar yang digunakan adalah gambar bitmap, sedangkan animasi vektor menggunakan gambar vektor dalam objek sprite-nya. Penggunaan vektor ini juga mengakibatkan ukuran file animasi vektor menjadi lebih kecil dibandingkan dengan file animasi sprite.

7. Animasi Clay

Animasi ini sering disebut juga animasi doll (boneka). Animasi ini dibuat menggunakan boneka-boneka tanah liat atau material lain yang digerakkan perlahan-lahan, kemudian setiap gerakan boneka-boneka tersebut difoto secara beruntun, setelah proses pemotretan selesai, rangkaian foto dijalankan dalam kecepatan tertentu sehingga dihasilkan gerakan animasi yang unik. Contoh penerapan animasi ini adalah pada film Chicken Run dari Dream Work Pictures dan film Shaun the Sheep.

8. Morphing

Morphing adalah mengubah satu bentuk menjadi bentuk yang lain. Morphing memperlihatkan serangkaian frame yang menciptakan gerakan halus dari bentuk pertama yang kemudian mengubah dirinya menjadi bentuk yang lain. Dalam Macromedia Flash animasi jenis ini dilakukan dengan teknik tweening shape.

9. Animasi Digital

Animasi digital adalah penggabungan teknik animasi cell (Hand Drawn) yang dibantu dengan komputer. Gambar yang sudah dibuat dengan tangan kemudian dipindai, diwarnai, diberi animasi, dan diberi efek di komputer, sehingga animasi yang didapatkan lebih hidup tetapi tetap tidak meninggalkan identitasnya sebagai animasi 2 dimensi. Contoh animasi jenis ini adalah film Spirited Away dan Lion King.

10. Animasi Karakter

Animasi karakter biasanya digunakan dalam film kartun berbasis 3 dimensi, oleh karena itu ada juga yang menyebutnya sebagai animasi 3D. Pada animasi ini setiap karakter memiliki ciri dan gerakan yang berbeda tetapi bergerak secara bersamaan. Dalam pengerjaannya, animasi jenis ini sangat mengandalkan komputer, hanya pada permulaan saja menggunakan teknik manual, yaitu pada saat pembuatan sketsa model atau model patung yang nantinya di-scan dengan scanner biasa atau 3D Scanner. Setelah itu proses pembuatan objek dilakukan di komputer menggunakan perangkat lunak 3D modelling and animation, seperti Maya Unlimited, 3ds max dan lain sebagainya.

SEMOGA MEMBANTU #NOEHJI


6. Bagaimana cara membuat animasi


hanya digambar saja seperti membuat komik lalu di akting kan kayak baru to kak heheedit aja.........maaf kalo salah

7. Bagaimana cara membuat topeng dalang karakter


dengan bahan kertas koran.caranya ambil bola dan belah menjadi dua.setelah itu ukur wajah menggunakan salah satu belahan bola.setelah itu rendam koran di air.jika sudah bentuk wajah karakter dengan koran dan bisa juga diberi efek hidunyya lebih maju dan lain sebagainya

8. Bagaimana cara membuat animasi?


Jawaban:

bismillahirrahmanirrahim

menggunakanaplikasi/melaluigaleri

Penjelasan:

semoga bermanfaat buat Kaka

selamat mencoba


9. Cara membuat animasi


bisa dengan blender 3d,,,,studio max 3d,,,,after effects cinema 4d Dan maya

10. bagaimana cara membuat animasi


Jawaban:

pertama, kamu harus mempunya laptop atau komputer terlebih dahulu ( bertujuan untuk mencegah program dari kemacetan pada pembuatan program ). sesudah itu, download aplikasi untuk membuat animasi.


11. Bagaimana cara membuat animasi ​


Jawaban:

Susun naskah terlebih dahulu. Sebagai langkah awal, Anda harus menyusun naskah. ...

Lanjutkan dengan storyboard. Setelah Anda memiliki naskah, sekarang waktunya membuat storyboard. ...

Tentukan jenis video animasi yang akan dibuat. ...

Mulai membuat video. ...

Tambahkan latar musik yang sesuai. ...

Buat narasi cerita.

Penjelasan:

maaf kalo salah


12. bagaimana cara mengatasi pelo?


Special Containment Procedures: SCP-999 is allowed to freely roam the facility should it desire to, but otherwise must stay in its pen. Subject is not allowed out of its pen at night or off facility grounds at any time. Pen is to be kept clean and food replaced twice daily. All personnel are allowed inside SCP-999’s holding area, but only if they are not assigned to other tasks at the time, or if they are on break. Subject is to be played with when bored and spoken to in a calm, non-threatening tone.

Description: SCP-999 appears to be a large, amorphous, gelatinous mass of translucent orange slime, weighing about 54 kg (120 lbs) with a consistency similar to that of peanut butter. Subject’s size and shape constantly change, though most of the time its form is the size of a large beanbag chair. Composition of SCP-999 is oil-based, but consists of a substance unknown to modern science. Other than a thin, transparent membrane surrounding the orange mass, subject appears to have no organs to speak of.

Subject’s temperament is best described as playful and dog-like: when approached, SCP-999 will react with overwhelming elation, slithering over to the nearest person and leaping upon them, “hugging” them with a pair of pseudopods while nuzzling the person’s face with a third pseudopod, all the while emitting high-pitched gurgling and cooing noises. The surface of SCP-999 emits a pleasing odor that differs with whomever it is interacting with. Recorded scents include chocolate, fresh laundry, bacon, roses, and Play-Doh™.

Simply touching SCP-999’s surface causes an immediate euphoria, which intensifies the longer one is exposed to SCP-999, and lasts long after separation from the creature. Subject’s favorite activity is tickle-wrestling, often by completely enveloping a person from the neck down and tickling them until asked to stop (though it does not always comply with this request).

While the creature will interact with anyone, it seems to have a special interest in those who are unhappy or hurt in any way. Persons suffering from crippling depression, after interacting with SCP-999, have returned completely cured with a very positive outlook on life. The possibility of marketing SCP-999’s slime as an antidepressant has been discussed.

In addition to its playful behavior, SCP-999 seems to love all animals (especially humans), refusing to eat any meat and even risking its own life to save others, on one occasion leaping in front of a person to take a bullet fired at them (subject’s intellect is still up for debate: though its behavior is infantile, it seems to understand human speech and most modern technology, including guns). The creature’s diet consists entirely of candy and sweets, with M&M’s™ and Necco™ wafers being its favorites. Its eating methods are similar to those of an amoeba.

lol

13. Quiz54×45×10 =note: siapa yang mau jadi dalang pelo​


DIKETAHUI :

54 × 45 × 10

DITANYA:

HASIL DARI PERKALIAN TERSEBUT

JAWAB :

[tex]54 \times 45 \times 10 \\ = 2.430 \times 10 \\ = 24.300[/tex]

Penjelasan dengan langkah-langkah:

[tex] \tt{}soal : [/tex]

54 × 45 × 10 ?

[tex] \tt{}jawaban : [/tex]

[tex] \bold{54 \: \times 45 \: \times 10}[/tex]

[tex] \bold{ = 2.430 \: \times 10}[/tex]

[tex] \bold{ = 24.300}[/tex]


14. cara membuat animasi


Untuk animasi 2D bisa belajar mengenai adobe flash 
untuk yang 3D bisa menggunakan 3Ds max atau cinema 4D


15. bagaimana caranya membuat animasi?


Cara Membuat animasi Dibagi Menjadi 2, Animasi 2D dan Animasi 3D. Dalam Proses Pembuatannya Animasi 2 dimensi menggunakan Software Yang Bernama Adobe Flash atau Macromedia Flash. Sedangkan Animasi 3D Menggunakan Software Blender, Maya, 3D studiomax dan Software lainnya. Pada Animasi 3D, Pengguna Harus membuat Modelling suatu Objek (Misal Mobil, Rumah, Dan Lainnya). Setelah Membuat Objek, Kita Harus Membuat Texture pada Objek tersebut (Misal memberi Warna atau Motif), dan Merigging (Memberi Gerakan). Lalu Kita Masuk ke Tahap akhir yakni memberikan Shade (Pencahayaan) dan Perenderan (meng-Compress Kedalam Format Video)

~Semoga membantu


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Animasi Seperti Dalang Pelo"