Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Silabus Tik Sd Kurikulum 2013


Silabus Tik Sd Kurikulum 2013

silabus penjas sd kurikulum 2013 bisa diperoleh di mana?

1. silabus penjas sd kurikulum 2013 bisa diperoleh di mana?


di google atau di pengajaran

2. karakteristik silabus pada implementasi kurikulum 2013 setelah penyempurnaan yaitu


Setelah muncul kurikulum 2013 siswa diwajibkan untuk mencari bahan materi pembelajaran. Siswa diwajibkan untuk aktif dalam Kegiatan Belajar Mengajar.

Semoga bisa membantu. Maaf jika kurang tepat.

3. apakah kelas 12 menggunakan silabus kurikulum 2013 yang revisi atau belum?


Menggunakan silabus kurikulum 2013 lama

4. pelajaran kelas 2 SD kurikulum 2013​


Jawaban:

pelajarannya apa emang?


5. Guru Kurikulum 2013 kelas 4 SD


maksudnya apa ya..
soalnya gak jelas.. Bu ngatemi , bu paijah, bu buibulan ?

6. tematik terpadu kurikulum 2013 untuk sd


maksudnya maksudnya apa sih soalnya saya bingung

7. mengapa di kurikulum 2013 bahasa sunda dan TIK dihapuskan? jelaskan apa alasannya?


Karena pemerintah beranggapan bahwa Bahasa sunda/daerah itu adalah bahasa sehari hari masyarakat di daerahnya sedangkan TIK pemerintah beranggapan semua siswa siswi telah mengenal, mengetahui dan mempergunakan TIK d lam kesehariannya.kalau TIK katanya bisa bergabung dengan pelajaran lain, jadi kan biasanya pelajaran lain juga sering pake TIK jadi dihapus, diganti dengan prakarya.
Kalau bahasa daerah mungkin karena dianggap bisa dilakukan sambil belajar pelajaran lain?

8. ada yang punya silabus agama islam buat kelas XI gak? tapi sesuai kurikulum 2013. yang ada kasih tau. makasih


SILABUS
Satuan Pendidikan      : Sekolah Menengah Atas (SMA)
Mata Pelajaran            : Pendidikan Agama Islam Kelas XI (sebelas)
Kompetensi Inti           : 
(K1)    : Menghayati dan mengamalkan  ajaran agama yang dianutnya 
(K2)    : Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli, santun, ramah lingkungan,  gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan pro-   aktif) dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan   alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia. 
(K3)    :Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan  wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah 
(K4)    :Mengolah,  menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak  terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,     dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
Kompetensi Dasar Materi Pokok Kegiatan Pembelajaran Penilaian Alokasi Waktu Sumber Belajar
1.1  Menghayati nilai-nilai keimanan kepada Kitab-kitab Allah SWT
1.2  Menghayati nilai-nilai keimanan kepada Rasul-rasul Allah SWT
1.3  Berperilaku taat kepada aturan
1.4  Menerapkan ketentuan syariat Islam dalam penyelenggaraan jenazah
1.5  Menerapkan ketentuan syariat Islam dalam pelaksanaan khutbah, tabligh dan dakwah di masyarakat
2.1  Menunjukkanperilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari sebagai implentasi dari pemahaman Q.S. At Taubah (9) : 119 dan hadits terkait
2.2  Menunjukkan perilaku hormat dan patuh kepada orangtua dan guru sebagai implentasi dari pemahaman Q.S. Al Isra’ (17) : 23-24 dan hadits terkait
2.3  Menunjukkan perilaku kompetitif dalam kebaikan dan kerja keras sebagai implementasi dari pemahaman QS. Al Maidah (5): 48;Q.S. Az-Zumar (39) : 39; dan Q.S. At Taubah (9): 105 serta Hadits yang terkait
2.4  Menunjukkansikap toleran, rukun dan menghindarkan diri dari tindak kekerasan sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. Yunus (10) : 40-41 dan Q.S. Al-Maidah (5) : 32, serta hadits terkait
2.5    Menunjukkan sikap semangat menumbuh- kembangkan ilmu pengetahuan dan kerja keras sebagai implementasi dari masa kejayaan Islam
2.6    Menunjukkan perilaku kreatif, inovatif, dan produktif sebagai implementasi dari sejarah peradaban Islam di era modern.




9. Mau nanya, silabus pelajaran lintas minat Ekonomi untuk kurikulum 2013 kelas 11, itu apa?


kalo kmu ips:1.pembangunan dan pertumbuhan ekonomi2.ketenagakerjaan replubik indonesia3.pendapan naisonal4.keungan negara5.perpajakan6.indeks harga dan inflasi7.kebijakan moneter dan fiskal8.peran pelaku ekonomi dan sistem perekonomian indonesia9.pasar modal.

10. Apa hubungan kurikulum Dan silabus


karena silabus merupakan bagian dari kurikulum.Sama-sama suatu kegiatan pengembangan perencanaan dalam pembelajaran. 

11. Dimana situs download rpp,silabus,promes,prota,pemetaan SK&KD kls 4 sd ?? kurikulum 2013 bkn ktsp ..,


play store,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

12. analisis pelaksanaan kurikulum 2013 di SD


Jawaban:

tiga 3 , lima 5 ,satu 1

maaf kalo ada yg salah


13. Kenapa sih pelajaran TIK tidak ada di kurikulum 2013 ? (cuman asal nanya)


Mungkin di gabung sama pelajaran lain. Padahal ini pelajaran yang menyenangkan. :|- Pemerintah menganggap kurang efektif karena anak SD pun sudah bisa internetan (Padahal TIK tidak hanya mengajari tentang internet)
- Jika TIK masuk ke kurikulum nasional maka Pemerintah harus menyediakan Laboratorium Komputer bagi semua sekolah di Indonesia dan pemerintah tidak sanggup melaksanakannya
(Padahal bisa dihapus dari Muatan Lokal dan diganti menjadi Muatan tambahan hanya untuk sekolah yang mampu menyediakan laboratorium komputer sendiri dan sekolah yang mampu dibiayai pemerintah)
- Banyak sekolah yang belum dialiri listrik
(Justru itulah pemerintah harus berusaha mengalirkan listrik di sekolah/daerah tersebut karena itu memang kewajiban pemerintah)

Alasan TIK Dihapus dan Kontra saya sebagai Murid :)

Semoga dapat membantu ^ ^
Mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan

14. pengertian ips sd menurut kurikulum 2013?


harus banyak membaca di rumah serta tugas-tugas banyakIlmu Pengetahuan Sosial (IPS) merupakan mata pelajaran yang mengkaji tentang isu-isu sosial dengan unsur kajiannya dalam konteks peristiwa, fakta, konsep, dan generalisasi. Tema yang dikaji dalam IPS adalah fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat baik masa lalu, masa sekarang, dan kecenderungannya di masa-masa mendatang.  Pada jenjang SMP/MTs, mata pelajaran IPS memuat materi Geografi, Sejarah, Sosiologi, dan Ekonomi. Melalui mata pelajaran IPS, peserta didik diharapkan dapat menjadi warga negara Indonesia yang demokratis, dan bertanggung jawab, serta warga dunia yang cinta damai.

15. BAGAIMANA HUBUNGAN KURIKULUM DENGAN SILABUS ?


Hubungan kurikulum dan silabus terlihat jelas dalam PP 19 tahun 2005 pasal 17 ayat 2 di atas. Di situ dikatakan bahwa pengembangan silabus berdasarkan atas kerangka dasar kurikulum. Dengan demikian, silabus adalah bagian dari kurikulum.

Video Terkait


Posting Komentar untuk "Silabus Tik Sd Kurikulum 2013"