Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Narasi Raport Tk Kurikulum 2013 Semester 2


Contoh Narasi Raport Tk Kurikulum 2013 Semester 2

Cara menghitung nilai rata-rata raport kurikulum 2013 !

1. Cara menghitung nilai rata-rata raport kurikulum 2013 !


Jawaban:

tanya sama guru bg,soal ny gw kgk tau

Penjelasan dengan langkah-langkah:

maaf klo gk manfaat


2. Apa maksud nilai keterampilan dan pe getahuan pada raport kurikulum 2013? Dan yang mana nilai utama?


Nilai pengetahuan pada raport kurikulum 2013 :

Kemampuan pengetahuan dievaluasi oleh guru (pendidik) mata pelajaran. Tingkat pengetahuan terdiri dari 1) nilai harian (NPH), 2) nilai ujian tengah semester (PTS), dan 3) nilai ujian akhir semester (PAS). Nilai Harian (NPH) diperoleh dari hasil ulangan harian yang terdiri dari tes tertulis, tes lisan, dan tugas yang diberikan pada setiap akhir pembelajaran Keterampilan Inti (KD).  Nilai Ujian Tengah Semester (NPTS) ditentukan dari hasil ujian tertulis yang dilaksanakan pada pertengahan semester. Materi ujian tengah tahunan mencakup semua kemampuan yang dipelajari pada saat PTS diperkenalkan. Nilai Ujian Akhir Semester (NPAS) ditentukan dari hasil ujian tertulis yang dilakukan pada akhir semester. Materi PAS mencakup semua kemampuan semester. Perhitungan nilai pengetahuan diperoleh dari nilai rata-rata proses (NP), ujian tengah tahunan (PTS), ujian akhir semester (PAS)/ujian akhir (UKK) yang pembobotannya ditentukan oleh satuan pendidikan.

Nilai keterampilan pada raport kurikulum 2013 :

Evaluasi kemampuan dilakukan oleh guru (pendidik) mata pelajaran. Skor kompetensi diperoleh melalui skor kinerja yang terdiri dari  nilai praktis, nilai portofolio, dan nilai proyek. Penilaian kompetensi akan dilakukan setelah KD selesai.Pembahasan :

        Pemeringkatan kurikulum 2013 berbeda dengan KTSP, namun dengan beberapa perbedaan, tujuan sebenarnya adalah sama. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2013 Nomor 66  tentang Kriteria Evaluasi Pendidikan menyatakan bahwa hasil evaluasi oleh pendidik dan lembaga dikomunikasikan kepada orang tua dan pemerintah dalam bentuk nilai dan penjelasan. Kemampuan yang dicapai. Kriteria Evaluasi Pendidikan juga menyatakan bahwa laporan hasil evaluasi pendidik dalam format sebagai berikut:

Untuk nilai dan  hasil penilaian kompetensi pengetahuan dan keterampilan, termasuk penilaian hasil belajar yang diintegrasikan ke dalam mata pelajaran. . Ada penjelasan sikap tentang hasil survei sikap mental dan  sosial. Penilaian keseluruhan oleh setiap guru dikomunikasikan kepada orang tua/wali siswa dalam bentuk laporan hasil belajar siswa.

    Penilaian setiap mata pelajaran meliputi kemampuan pengetahuan, kemampuan keterampilan, dan kemampuan sikap. Kompetensi pengetahuan dan  keterampilan menggunakan skala 1 sampai 4 (kelipatan 0,33). Hal ini dapat diubah menjadi predikat A-D, namun kompetensi sikap menggunakan skala sangat baik (SB), baik (B),  dan normal (C). dan Di bawah atau kurang (K),

Pelajari Lebih LanjutMateri tentang Kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/1710389Materi tentang Kekurangan kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/1741187Materi tentang Faktor Penggunaan kurikulum 2013 brainly.co.id/tugas/830953Detail Jawaban

Kelas : 11

Mapel : Seni

Bab : 10 - Pengkajian Seni Rupa

Kode : 11.19.10

#AyoBelajar #SPJ5


3. nilai raport 3,80 menurut kurikulum 2013, berapa ya jika nilai biasa? tolong dibantu:)


sekitaran 95 aan hebat sekali dapet nilai segitu

4. buatkan contoh soal soal sejarah indonesia semester 2 kelas x kurikulum 2013


apa pahlawanmu bisa melindungimu

1. Salah satu wilayah Kerajaan Aceh adalah Sagi. Sebuah Sagi dikepalai oleh ... (hulubalang besar)
2. Pelabuhan Sunda Kelapa berhasil direbut oleh Fatahilah dr tangan Portugis pada tahun ... 1526

5. membuat contoh tugas teksstruktur bahasa indonesia kurikulum 2013 semester 2 atau genap kelas 7


Budidaya ikan lele

Budidaya lele itu tidaklah seulit yang dibayangkan mari kita simak cara budidaya lele berikut ini  : Budidaya lele adalah salah satu  kegiatan yang menyenangkan sekaligus menghasilkan . Pembudidaya baru awalnya bersemangat sekali mulai dari membuat kolam , membeli bibit sampai membesarkannya hingga panen . Cara budidaya lele yang umum dijumpai adalah sebagai berikut:
 1. Mempersiapkan lahan untuk tempat budidaya biasanya berbentuk tanah datar yang nantinya diatas tanah tersebut di gunakan untuk membuat terpal
2. Mempersiapkan air , air disiapkan atau diendapkan selama 7 hari sebelum bibit dimasukan . Jangan anggap remeh pengendapan air ini  , karena banyak yang mengira air itu sama saja padahal kalau kita bayangkan air yang biasa kita ambil dari tanah masih banyak mengandung kandungan besi atau lumpur yang mengandung logam . ini berakibat tidak adanya organisme pendukung agar ikan lele tetap bertumbuh cepat besar.
 3. proses tebar ikan dikolam , Hati hati dalam proses tebar dikolam. sebelum ditebar beri larutan PK agar ikan steril kembali.
 4. Pemberian pakan , Pemberian pakan dilakukan secara rutin yaitu 3 kali dalam sehari . bahkan ada yang memberi makan 2 jam sekali , ini tergantung dengan kondisi dan management dasar kita nantinya.
 5. proses penyortiran , proses penyortiran itu adalah pemisahan ikan besar dan ikan yang kecil hal ini dilakukan agar tidak terjadi saling memakan antar sesama lele aka kanibal. Mungkin banyak pendapat yang menyatakan tidak perlu disortir karena ikan bisa stres . mungkin benar saja ikan bisa stres tetapi kita harus melakukan prosedur penyortiran yang benar.
6. Proses panen , panen dilakukan ketika ikan sudah berada diukuran 7-10 ekor/kg . itulah cara sederhana di artikel cara budidaya lele, banyak sekali cara-cara budidaya yang dilakukan di indonesia . maka dari itu pilihlah cara budidaya lele yang benar-benar sesuai dengan keadaan dan kondisi tempat budidaya anda nantinya . karena suhu , cuaca , air dan lainnya sangat mempengarui cara budidaya lele . 


6. membuat contoh tugas teks truktur b. indonesia kurikulum 2013 semester 2/genap


struktur teks:
Cara meningkatkan mutu pendidikan
Pendidikan yang kita kenal sekarang ini telah menjadi kebutuhan dasar setiap manusia karena pendidikan menjadi kunci kemajuan dan keberhasilan sebuah bangsa. Dengan tingkat pendidikan yang tinggi maka kita akan memiliki kesempatan untuk sejajar dengan bangsa-bangsa besar lainnya. Namun pada kenyataanya kualitas pendidikan di negara kita tidak sebagus seperti di negara lain.

Banyak lembaga pendidikan yang berupaya untuk menciptakan lulusan-lulusan yang memiliki kualitas dan daya juang tinggi di masyarakat. Hal ini bertujuan untuk menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin sulit. Namun perlu kita ingat bahwa sebuah keberhasilan tidak akan lepas dari segala faktor dan kondisi.

Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan maka dilakukan berbagai upaya, diantaranya adalah melakukan diagnosis permasalahan. Dengan mengetahui perasalahan tentunya akan dengan mudah mencari penyelesaian. Usaha untuk meningkatkan tingkat dan mutu pendidikan menjadi sangat penting sebagai cara untuk menghadapi tantangan globalisasi yang terjadi.

Lembaga pendidikan sekarang ini dituntut untuk dapat melahirkan lulusan yang berkualitas dan kompetitif karena persaingan dan perlombaan antar bangsa yang tengah berlangsung sangat intensif dan sengit. Para lulusan juga diharapkan memiliki keahlingan dan juga kompetensi yang profesional sehingga dapat menghadapi kompetisi global yang terjadi.

Pada era teknologi sekarang ini, guruk tidak hanya menjadi satu satunya sumber ingormasi bagi siswanya. Namun peran guru telah berubah dan berkembang menjadi seorang motivator, administator dan falisilitator. Selain guru, siswa dapat mencari dan mendapatkan sumber materi dari berbagai media seperti internet.

Namun pada dasarnya dalam keadaan seperti sekarang ini guru diharapakan dapat memberikan peran aktif karena pada dasarnya peran guru sebagai pendidik tidak dapat tergantikan. Untuk mencapai tujuan dan peran tersebut maka perlu dilakukan peningkatan kualitas mengajar dan tentunya usaha-usaha yang jelas. Menciptakan usaha yang dapat meningkatkan kualitas pendidik pada dasarnya merupakan sebuah tantangan terbesar untuk pemerintah.


7. materi fisika kelas 10 semester 2 kurikulum 2013



01 Hukum Newton (Gerak)

02 Hukum Newton (Gravitasi)

03 Usaha dan Energi

04 Momentum dan Impuls

05 Getaran Harmonis

BTW, gw jg ga punya buku revisi

8. contoh soal ski semester 1 kelas 7 kurikulum 2013​


CONTOH

1) DA'I PERTAMA SEJARAH ISLAM ADALAH...


9. matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 hal 140


Matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 hal 140 adalah materi mengenai sudut. Satu putaran penuh sama dengan 360ᵒ. Sudut terdiri dari  

sudut tumpul (90ᵒ < α < 180ᵒ) sudut siku-siku (α = 90ᵒ) sudut lancip (0ᵒ < α < 90ᵒ) sudut lurus (α = 180ᵒ) sudut refleks (180ᵒ < α  < 360ᵒ)

Sudut pada jam dinding:

Pergerakan jarum jam pendek dalam 1 jam (satu putaran jarum jam pendek = 12 jam) adalah

360⁰ ÷ 12 = 30⁰ per jam

Pergerakan jarum jam panjang dalam 1 jam (satu putaran jarum jam panjang = 1 jam = 60 menit) adalah

360⁰ ÷ 60 = 6⁰ per menit

Pembahasan

1. Nyatakanlah setiap sudut dibawah ini, apakah termasuk sudut lancip, tumpul atau siku-siku. Serta gambarkan setiap sudut tersebut.

Jawab

a. [tex]\frac{1}{3}[/tex] sudut lurus

= [tex]\frac{1}{3}[/tex] × 180ᵒ

= 60ᵒ

Merupakan sudut lancip karena 0ᵒ < 60ᵒ < 90ᵒ

b. [tex]\frac{2}{5}[/tex] putaran penuh

= [tex]\frac{2}{5}[/tex] × 360ᵒ

= 2 × 72ᵒ

= 144ᵒ

Merupakan sudut tumpul karena 90ᵒ < 144ᵒ < 180ᵒ

c. 180ᵒ – [tex]\frac{5}{6}[/tex] sudut lurus

= 180ᵒ – [tex]\frac{5}{6}[/tex] × 180ᵒ

= 180ᵒ – 5 × 30ᵒ

= 180ᵒ – 150ᵒ

= 30ᵒ  

Merupakan sudut lancip karena 0ᵒ < 30ᵒ < 90ᵒ

Untuk gambarnya bisa di lihat dilampiran

2. Hitung sudut terkecil dari jarum jam berikut ini:

Jawab

a. Pukul 04.30

Jarum jam pendek bergerak 4 jam 30 menit

= 4 jam + 30 menit

= 4 jam + (30/60) jam

= 4 × 30⁰ + (30/60) × 30⁰

= 120⁰ + 15⁰

= 135⁰

Jarum jam panjang bergerak 30 menit dari angka 12

= 30 × 6⁰

= 180⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 4.30 adalah

= 180⁰ – 135⁰

= 45⁰

b. Pukul 07.20

Jarum jam pendek bergerak 7 jam 20 menit

= 7 jam + 30 menit

= 7 jam + (20/60) jam

= 7 × 30⁰ + (20/60) × 30⁰

= 210⁰ + 10⁰

= 220⁰

Jarum jam panjang bergerak 20 menit dari angka 12

= 20 × 6⁰

= 120⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 7.20 adalah

= 220⁰ – 120⁰

= 100⁰

c. Pukul 05.12

Jarum jam pendek bergerak 5 jam 12 menit

= 5 jam + 12 menit

= 5 jam + (12/60) jam

= 5 × 30⁰ + (12/60) × 30⁰

= 150⁰ + 6⁰

= 156⁰

Jarum jam panjang bergerak 12 menit dari angka 12

= 12 × 6⁰

= 72⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 05.12 adalah

= 156⁰ – 72⁰

= 84⁰

d. Pukul 09.01

Jarum jam pendek bergerak 9 jam 1 menit

= 9 jam + 1 menit

= 9 jam + (1/60) jam

= 9 × 30⁰ + (1/60) × 30⁰

= 270⁰ + 0,5⁰

= 270,5⁰

Jarum jam panjang bergerak 1 menit dari angka 12

= 1 × 6⁰

= 6⁰  

Jadi sudut yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 09.01 adalah

= 270,5⁰ – 6⁰

= 264,5⁰  

karena masih > 180ᵒ maka ini bukanlah sudut terkecil, tetapi sudut terkecilnya adalah:

= 360⁰ – 264,5⁰

= 95,5⁰

e. Pukul 10.40

Jarum jam pendek bergerak 10 jam 40 menit

= 10 jam + 40 menit

= 10 jam + (40/60) jam

= 10 × 30⁰ + (40/60) × 30⁰

= 300⁰ + 20⁰

= 320⁰

Jarum jam panjang bergerak 40 menit dari angka 12

= 40 × 6⁰

= 240⁰  

Jadi sudut terkecil yang terbentuk antara jarum jam pendek dengan jarum jam panjang pada pukul 10.40 adalah

= 320⁰ – 240⁰

= 80⁰  

Pelajari lebih lanjut  

Contoh soal lain tentang sudut

https://brainly.co.id/tugas/14740859

------------------------------------------------  

Detil Jawaban  

Kelas : 7

Mapel : Matematika  

Kategori : Garis dan Sudut

Kode : 7.2.3

Kata Kunci : Matematika kelas 7 kurikulum 2013 semester 2 hal 140


10. Apa saja materi kimia semester 2 kelas 11 kurikulum 2013?


Berikut materi – materi kimia yang akan dipelajari oleh siswa kelas XI berdasarkan silabus kimia kurikulum 2013 :

Senyawa hidrokarbonKekhasan atom karbonAtom C primer, sekunder, tertier dan kuartenerStruktur alkana, alkena dan alkunaIsomerSifat – sifat fisik alkana, alkena dan alkunaReaksi senyawa hidrokarbonMinyak bumiFraksi minyak bumiMutu bensinDampak pembakaran bahan bakar dan antisipasinyaSenyawa hidrokarbon dalam kehidupan sehari – hariReaksi eksoterm dan reaksi endotermPerubahan entalpi reaksi : kalorimeterPerubahan entalpi reaksi : Hukum HessPerubahan entalpi reaksi : Energi ikatanTeori tumbukanFaktor – faktor penentu laju reaksiOrde reaksi dan persamaan laju reaksiKesetimbangan dinamisPergeseran arah kesetimbanganTetapan kesetimbanganPerkembangan konsep asam basaIndikator asam basapH asam lemah, basa lemah, asam kuat dan basa kuatTitrasi asam basaKurva titrasiSifat garam yang terhidrolisisTetapan hidrolisispH garam yang terhidrolisisSifat larutan penyanggapH larutan penyanggaPeranan larutan penyangga dalam tubuh makhluk hidupKelarutan dan hasil kali kelarutanMemprediksi terbentuknya endapanPengaruh penambahan ion senamaSistem koloidSifat koloidPembuatan koloidPeranan koloid dalam kehidupan sehari-hari dan industri

11. contoh soal pkn kelas 7 semester 1& w kurikulum 2013​


Jawaban:

1.Kapan BPUPKI di bentuk?

2.Ada berapa anggota BPUPKI?

3.BPUPKI melaksanakan berapa sidang?

4.Sebutkan nama anggota BPUPKI minimal 10!

5.Mengapa BPUPKI dibentuk?

6.BPUPKI membahas apa di sidang pertama?

7. BPUPKI membahas apa di sidang kedua?

8.Tanggal berapa BPUPKI melaksanakan sidang kesatu dan sidang kedua?

9.BPUPKI membuat panitia kecil yang beranggotakan?

10.Kapan BPUPKI dibubarkan?

_Jawaban_=

1. Siapa saja anggota panitia 9?

2. Siapa yg mewakili Jepang dlm Perjanjian Kalijati?

3. Belanda menyerah kpd Jepang pd tanggal?

4. Apa hasil sidang BPUPKI?

5. Sidang kedua BPUPKI dilaksanakan pd tanggal?

6. Siapa yg mengetik teks proklamasi?

7. Apa arti Nasionalisme dlm arti sempit?

8. Sebutkan 3 contoh sikap Patriotisme sebagai seorang pelajar!

9. Sebutkan 5 rumusan Pancasila yg disampaikan Ir. Soekarno (secara urut)!

10. Pd tgl berapakah BPUPKI dibentuk?

((Selamat belajar))


12. matematika kls 8 kurikulum 2013 semester 2


soalnya mana..?
buku apa..?
penerbitnya siapa...?
materi tentang apa...?

soalnya, setiap sekolah itu ada yang pakek buku yang sama ada yang tidak..
lebih baik soal di foto atau di tulis aja..biar jelas dan kita bisa bantu.
kalau seperti ini AMBIGU

13. apa saja materi fisika kelas x kurikulum 2013 ini? semester 2


Seingat saya, ada Gaya Gravitasi, GMB, gaya pegas n elastisitas, momentum n impuls, gerak harmonik

14. Matematika kls 10 semester 2 kurikulum 2013​


Jawaban:

jawabnya ada di Lampiran semoga bermanfaat


15. contoh soal-soal UTS bahasa Indonesia kurikulum 2013 kelas 7 semester 2


Jawaban:

BACA JUGA

Download Soal dan Kunci Jawaban UTS/PTS Matematika Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013

Soal dan Kunci Jawaban UTS/PTS Mata Pelajaran Prakarya Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013

Download Soal dan Kunci UTS/PTS Mapel Bahasa Inggris Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013

Download Soal dan Kunci Jawaban Latihan UTS/PTS Mapel PJOK Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013

Download Soal dan Kunci Jawaban Latihan UTS/PTS Mapel PAI dan Budi Pekerti Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013

Download Soal dan Kunci Jawaban UTS PPKn Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs

Download Soal dan Kunci Jawaban UTS/PTS Seni Budaya Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs

Soal dan Kunci UTS/PTS IPA Semester 2 Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 (K13)

Pilihan Ganda

1. Pantun dua seuntai ( pantun kilat ) baris pertama sebagai sampiran dan baris kedua sebagai isi dengan rumus rima a-a . lebih dikenal dengan sebutan ....

a. seloka

b. karmina

c. gurindam

d. syair

Jawaban: B

2. Gurindam Dua Belas merupakan gurindam karya pujangga yang sangat terkenal yaitu ....

a. Hamjah Fansuri

b. Raja Ali Haji

c. Amir Hamzah

d. Enag Ah

Jawaban: B

3. Berikut yang termasuk karya sastra dari Hamzah Fansuri ,kecuali

a. Syair Perahu

b. Syair Dagang

c. Syair Si Burung Pingai

d. Syair Hamzah Aya

Jawaban: D

4. Kalimat dibawah ini yang merupakan kalimat majemuk hubungan akibat adalah ....

a. Aku sedang sedih, sebab orang yang aku sayangi tidak menyayangi aku

b. Dengan cara menjual koran, dia mendapatkan uang untuk menghidupi keluarganya

c. Undang Faiz belajar begitu keras, sehingga dia dapat memenangi olimpiade matematika dan ilmu komputer

d. Indah diam saja, seolah-olah semuanya baik-baik saja

Jawaban: C

Pada kalimat jenis ini, konjungsi yang paling sering digunakan adalah “seolah-olah”, “seakan-akan”.

5. Suatu hari di sebuah kebun anggur tinggallah sebuah keluarga semut dengan anggota jumlahnya yang sangat banyak.semut ini membuat sarangnya dari daun-daun lalu mereka tempel menggunakan cairan seperti lem yang mereka keluarkan dari mulutnya.merek Sumut melihat bahwa musim gugur akan segera berlalu dan akan segera datang musim dingin yang cukup panjang.ketika musim dingin makanan akan sangat sulit untuk didapatkan, maka parasmu itu segera mencari berbagai macam makanan untuk mereka kumpulkan sebagai bahan persediaan ketika musim dingin telah tiba.

Bagaimana berdasarkan struktur tersebut ,cerita di atas merupakan bagian

a. Orientasi

b. Resolusi

c. Komplikasi

d. Orokentasi

Jawaban: A

1. Pantun dua seuntai ( pantun kilat ) baris pertama sebagai sampiran dan baris kedua sebagai isi dengan rumus rima a-a . lebih dikenal dengan sebutan ....

a. seloka

b. karmina

c. gurindam

 

 

d. syair

Jawaban: B

2. Gurindam Dua Belas merupakan gurindam karya pujangga yang sangat terkenal yaitu ....

a. Hamjah Fansuri

b. Raja Ali Haji

c. Amir Hamzah

d. Enag Ah

Jawaban: B

3. Berikut yang termasuk karya sastra dari Hamzah Fansuri ,kecuali

a. Syair Perahu

b. Syair Dagang

c. Syair Si Burung Pingai

d. Syair Hamzah Aya

Jawaban: D

4. Kalimat dibawah ini yang merupakan kalimat majemuk hubungan akibat adalah ....

a. Aku sedang sedih, sebab orang yang aku sayangi tidak menyayangi aku

b. Dengan cara menjual koran, dia mendapatkan uang untuk menghidupi keluarganya

c. Undang Faiz belajar begitu keras, sehingga dia dapat memenangi olimpiade matematika dan ilmu komputer

d. Indah diam saja, seolah-olah semuanya baik-baik saja

Jawaban: C

Pada kalimat jenis ini, konjungsi yang paling sering digunakan adalah “seolah-olah”, “seakan-akan”.

Uraian

7. Apa yang dimaksud dengan wawancara…

8. Desa Tremas, Pacitan, Jawa Timur. Sebuah desa yang berjarak sekitar 12 km disebelah uatara ibu kota Kabupaten Pacitan menjadi saksi bisu lahirnnya sang fajar. Dialah Sudilo Bambang Yudhoyono yang pada tanggal 9 September 1949 lahir ke duniamelengkapi sepasang suami istri Raden Sukotjo dan Siti Habibah. Jauh dari kehidupan seorang Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) sekarang, kehidupan Sukotjo waktu itu memprihatinkan. Rumahnua menjadi langganan banjir, setiap tahun ketika musim hujan tiba. Meskipun pangkatnya pembantu letnan satu, kehidupannya tidak berkecukupan. Ia ditugaskan di daerah yangterkenal gersang dan terpencil. Sejauh mata memandang hanyalah bukit batu, tanah tandus, dan ratusan gua yang tampak. Kesimpulan yang tepat dari profil tokoh diatas adalah….

9. Tono : “Dalam rangka apa lomba desa ini diadakan?” Kades : “Dalam rangka membuat piala Adipura?” Tono : “Berapa desa yang mengikuti lomba?” Kades : “Ada lima desa?” Tono : “Bagaimana criteria penilaiannyya?” Kades : “ Kriterianya meliputi kebersihan, keindahan, dan kenyamanan.” Kesimpulan isi wawancara di atas adalah….

10. Apa yang dimaksud

a. Karmina

b. Seloka

c. Syair

d. Puisi

e. Pantun

d. Gurindam

Penjelasan:


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Narasi Raport Tk Kurikulum 2013 Semester 2"