Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gambar Hidup Tidak Rukun Di Rumah


Gambar Hidup Tidak Rukun Di Rumah

1.coba kamu amati,apakah kegiatan pada gambar mencerminkan perwujudan persatuan dan kesatuan?2.tuliskan beberapa contoh bentuk kegiatan penerapan hidup rukun di rumah!yang amanah ya kak jangan ngasal​

Daftar Isi

1. 1.coba kamu amati,apakah kegiatan pada gambar mencerminkan perwujudan persatuan dan kesatuan?2.tuliskan beberapa contoh bentuk kegiatan penerapan hidup rukun di rumah!yang amanah ya kak jangan ngasal​


Jawaban:

1. gambar berikut mencerminkan perwujudan persatuan dan kesatuan karena saling membagi tugas dengan adil

2. tidak bertengkar dengan sesama saudara, saling membantu, saling toleransi

Jawaban :

1.ya,Karena denganada nya persatuan hidupmenjadi damai dan tentram serta hubungansilaturahmisemakin erat

2.ContohBentukKegiatanPenerapan HidupRukun Dirumah:

Membantu Orang TuaMenjaga AdikBermain Dengan Adik/KakakBelajarBersama Kakak/AdikMakan Malam KeluargaBersamaTidak BertengkarDll.

Pembahasan:

Berdasarkan istilah persatuan dan kesatuan sendiri berasal dari kata satu yang berarti utuh atau tidak terpecah-belah. ... ... Dengan demikian persatuan dan kesatuan mengandung arti bersatunya macam-macam corak yang beraneka ragam menjadi satu kebulatan yang utuh dan serasi.

Contohnya=>Sapu Lidi Tidak Bisa DipakaiJika Hanya 1helai saja tetapi kalo semua helai-an itu berkumpulmenjadi 1kelompok.makabarulah sapu itu bisa digunakan

#SemogaMembantu☺️

#Semangat

#Sama²Belajar


2. Ayo BerlatihMuatan PPKn (KD 4 4)Jawablah pertanyaan berikut dengan jujur1. Bagaimana kamu menciptakan kerukunan di lingkungan rumah, sekolah, dan masyarakat?Jawab:2. Apa manfaat hidup rukun yang kamu rasakan? Berikan pendapatmu!Jawab:3.Apakah yang dilakukan anak-anak di sekolah pada gambar di atas mencerminkan kerukunan? Berikanpendapat dan alasanmu!Jawab,Apa manfaat dari kegiatan masyarakat pada gambar di samping?Jawab:.​


Jawaban:

1.saling menghormati


3. seperti gambar diJardManggarai, Rangku Alu dilakukan untuk10. Perbedaan tidak menghalangi persatuan. Dengan bersatu, kita danhal, namun sebaliknya apabila kita saling bermusuhan maka perpecahyang tepat untuk kalimat di atas adalah111. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan sing1. Tuliskan 3 manfaat hidup rukun dalam perbedaan!Jawab:lah2. Tuliskan 3 contoh kerukunan di rumah!Jawab:sa3.anMengapa tarian Lego-Lego merupakan salah satu wujud hidup​


Jawaban:

1.Terikat rasa persatuan dan kesatuan

2.menjalin hubungan baik

3.Hidup dapat damai meski dalam perbedaan


4. suka dengan makanansyukur kepada TuhanAyo, jawablah soal-soal di bawah ini dengan tepati1. Tuliskan sila yang tepat berdasarkan simbol Pancasila berikuta*2. Berikan dua contoh pengamalan sila pertama Pancasila di rumah!3. Tuliskan dua contoh pengamalan sila keempat Pancasila di sekolah4. Perhatikan gambar berikut!Bagaimana sikapmu jika melihat peristiwa padagambar di samping?Tematik Terpadu Kelas 2ATema 1: Hidup Rukun50​


Jawaban:

Wi-Fi gue mau ke rumah ruwywi

Jawaban:

1. ketuhanan yg maha esa

2. Selalu beribadah, slalu percaya adanya tuhan

3. bermusyawarah untuk memilih ketua

4.


5. 4. Pak Askar mengajar rangkap di kelas II dengan muatan pelajaran PPKn dan di kelas III muatan pelajaran IPS. Kompetensi dasar (KD) PPKn: Mengenal pentingnya hidup rukun, saling berbagi dan tolong menolong. Sedangkan IPS dengan KD: Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah. Pak Askar merumuskan indikator PPKn: Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah; Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Indikator IPS: Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Kemudian dirumuskan tujuan pembelajaran sebagai berikut. Kelas II: Siswa memahami pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah; Siswa dapat menyebutkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Tujuan pembelajaran kelas III: Siswa dapat menyebutkan contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR di atas:a. Bagaimanakah penilaian Anda terhadap pelaksanaan pembelajaran tersebut ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya?b. Rumuskan minimal 2 indikator dari setiap muatan pembelajaran di atas sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KD!c. Rumuskan minimal 2 tujuan pembelajaran yang lengkap (ABCD)dari setiap muatan pelajaran di atas sesuai dengan KD dan indikator!d. Rancanglah pengalaman belajar ke dalam kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan memanfaatkan lingkungan sekitar siswa untuk durasi waktu pembelajaran 2 jam pelajaran dengan menerapkan salah satu model PKR yang sesuai!35Skor Total 100​


Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) adalah suatu bentuk pembelajaran saat seorang guru mengajar dalam satu ruang kelas atau lebih, pada waktu yang sama, dan tingkat kelas yang berbeda. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR pada soal, dapat disimpulkan bahwa:

a. Pelaksanaan pembelajaran tersebut sudah sesuai jika ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya.

b. Indikator-indikator pembelajaran:

Menjelaskan pengertian hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong.Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan.

c. Tujuan pembelajaran:

Siswa mengetahui pengertian hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong dengan benar. Siswa dapat mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan.

d. Rancangan kegiatan pembelajaran menggunakan PKR:
Kegiatan pendahuluan (20 menit):

Guru memberikan salam dan berdoa.Menjelaskan kompetensi dasar yang akan dipelajari.Menjelaskan langka-langkah belajar pada masing-masing kelas dan kelas gabungan.Berdiskusi mengenai hidup rukun dan lingkungan.

Kegiatan Inti (50 menit):

Kelas II

Menyebutkan contoh perilaku hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari.Berdiskusi tentang manfaat hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong.

Kelas III

Berdiskusi kelompok tentang contoh-contoh lingkungan alam dan buatan.Mengerjakan soal tentang lingkungan alam dan buatan.Guru memberikan penjelasan berdasarkan diskusi secara bersama-sama pada kelas II dan III.

Kegiatan Penutup (20 menit):

Guru memberikan kesimpulan tentang materi yang telah dipelajari.Guru memberikan evaluasiGuru menutup pembelajaran dengan salam dan berdoa.

Pembahasan:

Guru harus menentukan model pembelajaran yang sesuai supaya proses belajar terasa lebih menyenangkan dan lebih mudah dipahami oleh siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan yaitu PKR. Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) adalah suatu bentuk pembelajaran saat seorang guru mengajar dalam satu ruang kelas atau lebih, pada waktu yang sama, dan tingkat kelas yang berbeda.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) https://brainly.co.id/tugas/35764287

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


6. PPKnPersatuan berasal dari kata satu yang berartitidak ada duanyautuh atau tidak terpecah belahb. juarad. tidak ada bandingannya2. Perhatikan gambar berikut ini.Gambar di atas menunjukkan hidup rukundi ....C..a. keluargab. masyarakatsekolahd. tempat ibadah3. Agar terjalin kerukunan dalam keberagaman, diperlukan sikap saling ....waspadamenghormatib. menyelidikid. mencurigai4. Hidup rukun akan membuat kehidupan menjadi ....kacausedihb. indahd. sengsara5. Kerukunan dan persatuan mencerminkan kehidupan Bhinneka Tunggal Ikayang artinyaa. walaupun berbeda-beda tetapi tetap satub. bersatu kita teguh bercerai kita runtuhc. bekerjasama akan membuat pekerjaan ringand. ringan sama dijinjing berat sama dipikul6. Salah satu manfaat persatuan di sekolah adalah ....a. diganggu teman-teman c. lingkungan menjadi bersihb. belajar menjadi nyaman d. menjadi malas pulang ke rumah7. Berikut ini yang bukan manfaat dari kerja bakti adalah ....a. mempercepat pekerjaan mempererat persaudaraanb. memperingan pekerjaan d. memperboros makanan8. Berikut ini yang merupakan contoh tindakan yang mencerminkan persatuandan kesatuan di rumah adalah ....a.tidak membeda-bedakan teman bermainb. membantu ayah memperbaiki pagar rumahC. membentuk kelompok belajard. berebut mainan dengan saudara​


Jawaban:

1. utuh atau tidak terpecah belah

2. -

3. menghormati

4. indah

5. walaupun berbeda beda tetapi tetap satu

6. belajar menjadi nyaman

7. memperboros makanan

8. tidak membeda-bedakan teman bermain


7. Soal no 2. (a) Apa yang di lakukan bapak bapak pada gambar di atas?(b) Tuliskan pendapatmu mengenai sikap atau perilaku yang di tunjukkan pada gambar tersebut!Soal no 3. Apa yang kamu lakukan pada saat di depan rumahmu yang ada kegiatan membersihkan lingkungan atau kerja bakti?Soal no4. Apa manfaat dari hidup rukun?Tolong bantuannya :)​


Jawaban:

2 a. sedang meronda

b. baik untuk keamanan warga

3. membantu kerja baktinya

4. hidup lebih tenang

Penjelasan:

jawaban terbaik nya kk


8. Pak Askar mengajar rangkap di kelas II dengan muatan pelajaran PPKn dan di kelas III muatan pelajaran IPS. Kompetensi dasar (KD) PPKn: Mengenal pentingnya hidup rukun, saling berbagi dan tolong menolong. Sedangkan IPS dengan KD: Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah. Pak Askar merumuskan indikator PPKn: Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah; Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Indikator IPS: Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Kemudian dirumuskan tujuan pembelajaran sebagai berikut. Kelas II: Siswa memahami pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah; Siswa dapat menyebutkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Tujuan pembelajaran kelas III: Siswa dapat menyebutkan contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR di atas: a. Bagaimanakah penilaian Anda terhadap pelaksanaan pembelajaran tersebut ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya? b. Rumuskan minimal 2 indikator dari setiap muatan pembelajaran di atas sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KD! c. Rumuskan minimal 2 tujuan pembelajaran yang lengkap (ABCD)dari setiap muatan pelajaran di atas sesuai dengan KD dan indikator! d. Rancangkah pengalaman belajar ke dalam kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan memanfaatkan lingkungan sekitar siswa untuk durasi waktu pembelajaran 2 jam pelajaran dengan menerapkan salah satu model PKR yang sesuai!


Jawaban:

ini abcd kan mening potoin aja klo ke gini JADI GA JLS binggung juga pake poto aja

;(


9. Bacalah kalimat berikut!1. Udin menjadi juara pertama lombamenggambar, tetapi ia tetap rendah hati.2. Ayah dan ibu mengasihi buah hatinya.3. Udin senang mendapat buah tangan dari ayah.4. Udin dijuluki cepat kaki ringan tangan karenaselalu mengerjakan tugas dengan baik.5. Masalah harus diselesaikan dengan kepaladingin agar tidak terjadi pertengkaran.31Subtema 1: Hidup Rukun di Rumah​


soalnya mana toh dekk...


10. *potret Kalirejo pelapor desa rukun Harmoni* masyarakat Indonesia sejak dulu dikenal rukun dan guyub mereka hidup harmonis dalam kekayaan keberagaman dan perbedaan potret kecil tentang ini tergambar dalam kehidupan masyarakat di Desa Kalirejo Kecamatan Singorojo kabupaten Kendal Jawa tengah sejak dulu warga setempat yang menganut agama Islam Kristen dan Hindu mampu menjaga keharmonisan dan ke toleransian antara umat beragama. nuansa toleransi yang tinggi di desa bagian selatan wilayah Kendal ini sangat kental mereka hidup berdampingan dan saling membantu hingga terciptanya kerukunan dan toleransi antara umat beragama secara fisik kerukunan itu tergambar dari keberadaan rumah ibadah yang berdiri secara berdampingan di desa ini ada masjid attaqwa Gereja Kristen Jawa boja dan pura sita Nirmala yang lokasinya berdekatan bergambarkan kedekatan hubungan bersaudaraan masyarakat 1. apa perbedaan yang ada di dalam cerita atas 2. jelaskan cara masyarakat desa Kalirejo menyikapi perbedaan tersebut 3. bagaimana jika masyarakat desa Kalirejo tidak mau bersikap rukun dan menerima perbedaan 4 berdasarkan teks di atas manfaat apa yang diperoleh dari rukunpliss jawab!jangan ngasal!butuh cepat!makasih!​


Jawaban:

1). Perbedaan agama.

2). Mampu menjaga keharmonisan dan ke toleransian antara umat beragama,hidup berdampingan dan saling membantu.

3). Akan terjadi kerusuhan dan konflik.

4). Terciptanya kerukunan dan toleransi antara umat beragama.

Penjelasan:

Maaf Kalo Jawaban Saya Salah

11. Perbedaan yang MenguatkanKampung Cempaka adalah sebuah kampung transmigran. Warganya berasal dariberbagai daerah padat di Pulau Jawa. Hal itu menjadikan mereka berbeda suku maupunagama. Di Kampung Cempaka, hiduplah lima orang sahabat. Ada Asnah yang berdarahSunda, Utami dari Banyuwangi, Toni, seorang anak etnis Tionghoa yang sebelumnyatinggal di Semarang, Wande dari suku Tengger di Jawa Timur, dan Marta, anak seorangpendeta yang dahulu tinggal di Solo.Di Kampung Cempaka, rumah mereka bersebelahan dan mereka pergi ke sekolahyang sama. Itu sebabnya mereka sangat akrab. Mereka suka bermain bersama dan seringmenghabiskan waktu di rumah satu sama lain.Meskipun berbeda suku, kebersamaan begitu kental terlihat dalam keseharianmereka. Bersama anak-anak lain di Kampung Cempaka, mereka setiap akhir mingguberkumpul di balai utama kampung. Biasanya, selain berolahraga bersama, mereka jugakerap berkeliling ke rumah warga, membantu melakukan apa saja yang dibutuhkan warga.Kadang-kadang mereka membantu warga lanjut usia, sekadar membereskan rumahatau menyiapkan makanan. Sesekali mereka juga membantu orang tua yang sedangbekerja bakti membersihkan lingkungan.Dari Toni, mereka belajar menari Barongsai. Lalu mereka ajarkan tarian itu kepadaanak-anak sekampung. Sementara itu, setiap tiba saat panen, Wande dan keluarganyaakan sibuk memimpin warga membuat Tumpeng Gede, yaitu nasi khas dari daerahTengger yang dibuat untuk mensyukuri berkah Tuhan dalam wujud panen raya. Sikaptoleransi yang ditunjukkan kelima sahabat itu memang sekadar berupa hal-hal kecil. Halkecil dalam keseharian itulah yang mencerminkan kehidupan Bhinneka Tunggal Ika diKampung Cempaka yang kaya akan perbedaan. Mereka hidup damai berdampingan dantulus saling menjaga.Setelah mengamati gambar dan membaca teks tentang hidup rukun dalam perbedaan, tulis halyang kamu ingin ketahui lebih lanjut dalam bentuk pertanyaan !Apa perbedaan yang ada?Rukun dalamPerbedaanBagaimana menyikapinya?Apa manfaat hidup rukun?​


Jawaban:

1. berbeda suku maupun agama

2. saling menghormati dan menghargai , ataupun tingkat toleransi dan solidaritas tinggi

3. hidup menjadi tentram dan damai , tidak ada pertengkaran

Penjelasan:

semoga membantu ^^


12. jawab dengan benar ya, fighting, yang nomor 3 s/d 5 soalnya di bawah ya. yang nomor 1 dan 2 ada di gambar3. berikut contoh tindakan untuk menjaga kerukunan dalam perbedaan yang sering dijumpai pada kehidupan sehari-hari adalah......lA. ikut mengganggu umat beragama lain yang sedang beribadahB. membantu tetangga yang terkena musibah, walaupun tetangga berbeda suku dan budayaC. menjalin komunikasi dengan orang sesama sukuD. tidak pernah ikut kerja bakti di lingkungan sekitar.4. setiap individu akan merasa saling membutuhkan antara satu dengan yang lain, sehingga akan menciptakan nilai..... dalam kerukunan.A. perselisihanB. perdebatanC. asih, asah, dan asuh D. individualis5. berikut contoh hidup rukun di rumah, kecuali.......A. belajar dengan saudaraB. makan bersama keluargaC. membantu orang tuaD. merebut mainan adik​


Jawaban:

1. C. kapan Jepang menyerah pada sekutu?

2. A. (penjelasannya ada dipilihan yah... soalnya panjang kalo mau diketok)

3. B. membantu tetangga yang terkena musibah, walaupun tetangga berbeda suku dan budaya

4. C. asih, asah, dan asuh

5. D. merebut mainan adik

Jawaban:

1.jawabannya:c

2.jawabannya:a

3.jawabannya:b

4.jawabannya:d

5.jawabannya:d

maaf kalo salah dan semoga membantu


13. untuk no 23Bahasa IndonesiaIPAKD 34 No 25 - 28KD 33 NO 29 - 32IPSSBOPKD 3.4 No 33 - 36a.21. Salah satu tindakan yang dapat membahayakan 23. Perhatikan gambar berikut!persatuan dan kesatuan bangsa adalah ....Rasa persatuan yangmenyaring budaya asing yang masuk keditunjukkan padaIndonesiagambar terdapat dib. membina kerukunan hiduplingkunganmenganggap sukunya lebih tinggi darisuku lainHOTSd. mempelajari budaya asing yang sesuaia. masyarakat c. sekolahb. rumahd. umum2. Sikap yang tidak mencerminkan hidup rukun24. Manfaat rasa persatuan dalam kehidupansehari-hari adalah ....a. saling menyayangia. perselisihanb. tolong menolongb. permusuhanС. bermusuhanC. perdebatand. saling membantud. kerukunanadalah ....SD/MI Kelas VI115a kamu dapat bermimpi kamu dapat melaka​


Jawaban:

21.mencoba hal extrim

23.gambar tidak ada =tidak ada jawaban

24.dd

Terima kasih maaf kalo salah


14. Pak Askar mengajar rangkap di kelas II dengan muatan pelajaran PPKn dan di kelas III muatan pelajaran IPS. Kompetensi dasar (KD) PPKn: Mengenal pentingnya hidup rukun, saling berbagi dan tolong menolong. Sedangkan IPS dengan KD: Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah. Pak Askar merumuskan indikator PPKn: Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah; Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Indikator IPS: Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Kemudian dirumuskan tujuan pembelajaran sebagai berikut. Kelas II: Siswa memahami pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah; Siswa dapat menyebutkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Tujuan pembelajaran kelas III: Siswa dapat menyebutkan contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR di atas:a. Bagaimanakah penilaian Anda terhadap pelaksanaan pembelajaran tersebut ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya?b. Rumuskan minimal 2 indikator dari setiap muatan pembelajaran di atas sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KD!c. Rumuskan minimal 2 tujuan pembelajaran yang lengkap (ABCD)dari setiap muatan pelajaran di atas sesuai dengan KD dan indikator!d. Rancangkah pengalaman belajar ke dalam kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan memanfaatkan lingkungan sekitar siswa untuk durasi waktu pembelajaran 2 jam pelajaran dengan menerapkan salah satu model PKR yang sesuai! ​


Jawaban:

a, pembelajaran kelas pak Askar sdh baik karena indikator dan tujuan pembelajarannya sudah sesuai dengan KD

b.Indikator PPKn:

1. Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah;

2. Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan disekolah.

Indikator IPS:

1. Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan;

2. Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia

c.  (1) Kelas II mata pelajaran PPKn

• Siswa dapat memahami  hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong  

• Siswa dapat menerapkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah, di sekolah dan lingkungan masyarakat

(3) Kelas III mata pelajaran IPS

• Siswa dapat menyebutkan apa saja lingkungan alam dan buatan

• Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi kehidupan manusia

d.  Rancangan Pembelajaran

1. pendahuluan

salam pembukaberdoa bersamaabsensiguru menjelaskan tujuan pembelajaran

2. inti

guru memita siswa mempersiapkan bahan ajarguru menjelaskan materi untuk kelas 2 dan 3 bergantiansiswa membaca materi melalui buku ajarguru memberi kesempatan tanya jawabguru melakukan evaluasi terhadap siswa

3. penutup

guru memberikan tugas untuk dikerjakan dirumahguru menutup pelajaran dan mengucapkan salam

bila membantu tolong tanggapannya dan bintang nya ya

Penjelasan:

modul PDGK4302


15. Firda dan teman-teman sekelasnya pergi takziah ke rumah Adi karena neneknya meninggal. Perilaku Firda dan teman-temannya ini merupakan wujud dari sikap.......A. tolong menolongB. simpatiC. toleransiD. hidup rukunTlng dijawab juga yah yg digambar​


Jawaban:

41. Q. S al-Ma'idah/5:2 mengajarkan kita untuk saling tolong menolong dengan sesama dalam perbuatan baik dan taqwa, dan tidak tolong menolong dalam perbuatan dosa dan saling bermusuhan

42. (1.) Kita bertambah yakin dengan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT.

(2.) Kita bertambah semangat mengerjakan amal kebaikan, dan

(3.) Tidak menunda nunda melakukan amal kebaikan, seperti melakukan salat lima waktu, mengerjakan PR, dan sebagainya.

43. tidak menghidupkan radio, VCD atau televisi keras keras sehingga tidak mengganggu tetangga, tidak mengejek kawan yang berbeda suku dan agamanya, dan tidak memasang petasan disaat para tetangga sedang istirahat.

44. Zakat mal disebut juga zakat harta, yaitu mengeluarkan sebagian harta kekayaan yang dimilikinya apabila telah mencapai nisab. Berikut ini adalah jenis harta yang dizakati

Perhiasan emas dan perak yang disimpan. Uang simpanan yang telah mencapai satu tahun. Harta atau uang yang diperoleh dari usaha berdagang atau bekerja. Hasil pertanian, misalnya padi dan palawija. Binatang ternak, misalnya kambing, sapi dan kerbau. Barang temuan, misalnya perhiasan, uang logam yang terbuat dari emas, atau guci yang tinggi nilainya

45. Ashabul kahfi merupakan kisah tujuh orang pemuda dan seekor an jing yang di tidurkan oleh Allah swt. Selama 309 tahun. Ashabul kahfi adalah sekelompok pemuda yang beriman kepada Allah SWT., yang meyakini bahwa tidak ada yang berhak disembah selain Allah SWT. Semata, mereka teguh di atas keyakinan yang benar, meskipun harus bersembunyi di gua untuk menyelamatkan dirinya.

Tolong di maafin klo salah ^_^

Tolong di Like ❤️❤️❤️

Don't Forget to follow ye...


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Gambar Hidup Tidak Rukun Di Rumah"