Format Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 Doc
cara mengisi format analisis media kurikulum 2013
1. cara mengisi format analisis media kurikulum 2013
liat aja di situ nanti tinggal isi
2. soalbpadabbuku siswa soal pengayaan nm 35 kurikulum 2013
maksudnya soalbpadabbuku
3. JAWABLAH!Format Laporan Percobaan Kelas 9Bhs Indonesia,Kurikulum 2013,Hal 31
Jawaban:
Soal:Hasil:Apa yang kerja di catat semua hal yang terjadi dan tidak terjadi sesuai harapan jangan hilangkan kesalahan yang terjadi......
Penjelasan:
4. Ppkn kelas 7 Yang bagian b,c,perbaikan,pengayaan semester1 kurikulum 2013 Hal= 17-19 Bab 1
Jawaban:
maksudnya apa yaa?? maaf ya
5. mengapa harus ada remedial dan pengayaan?
Jawaban:
Untuk memperbaiki nilai yang tidak memenuhi standar
6. jelaskan mengenai format penyimpanan doc dan xls
doc adalah sebuah extensi format file, yang disimpan dengan menggunakan versi microsoft word 2003 dan versi microsoft word yang lebih lama, bisa dikatakan format ini sudah ada sejak Word Perfect diluncurkan. format ini sudah di hak patenkan oleh microsoft, agar pembuat software ini tidak dapat membuat software lain, yang dapat menghasilkan format doc tersebut, sehingga pada saat itu banyak software tidak dapat menganalisa atau membaca format tersebut dengan baik
xls merupakan file penyimpanan default untuk Microsoft Excel dengan versi 2003 kebawah. dalam file ini bisa menyimpan format Macro VBA sehingga cukup sering digunakan. ukuran file pada format ini biasanya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan format default Excel 2007 keatas.
Jawaban:
Format .doc merupakan format penyimpanan dari Microsoft Office Word versi lama sampai ke Microsoft Office Word 2003, sedangkan untuk format .docx merupakan format penyimpanan dari Microsoft Office Word 2007 dan 2010. Secara umum, format .docx tidak bisa dibaca oleh Microsoft Office Word versi lama dan 2003.
7. keterkaitan antara kegiatan pengayaan dan remedial?
.1. KEGIATAN REMIDIAL
A. HAKIKAT, TUJUAN DAN FUNGSI KEGIATAN REMIDIAL
1. Hakikat Kegiatan Remidial
Remidial adalah kegiatan yang dilaksanakan untuk memperbaiki ketrampilan yang kurang baik dalam suatu bidang tertentu. Kalau kita kaitkan dengan kegiatan pembelajaran, kegiatan remidial dapat diartikan sebagai suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk memperbaikikegiatan pembelajaran yang kurang berhasil. Kekurangberhasilan pembelajaran ini biasanya ditujukan oleh ketidakberhasilan siswa dalam menguasai materi yang dibahas dalam kegiatan pembelajaran.
Kegiatan remidial adalah kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan dalam menguasai materi pelajaran.
2. Tujuan dan Fungsi Kegiatan Remidial
Secara umum, tujuan kegiatan remidial adalah sama dengan pembelajaran biasa, yaitu membantu siswa mencapai kompetensi atau tujuan pembelajaran yang telah telah ditetapkan berdasarkan kurikulum yang berlaku. Secara khusus, kegiatan remidial bertujuan untuk membantu siswa yang belum menguasai materi pelajaran melalui kegiatan pembelajaran tambahan. Melalui kegiatan remdial, siswa dibantu untuk memahami dan mengatasi kesulitan belajar yang dihadapinya dengan memperbaiki cara dan sikap belajarnya, disamping guru sendiri memperbaiki cara mengajarnya.
Sebagai salah satu upaya membantu siswa yang mengalami kesulitan belajar, kegiatan remidial memiliki beberapa fungsi yang penting bagi keseluruhan proses pembelajaran. Warkitri, dkk. (1991) menyebutkan enam fungsi kegiatan remidial dalam kaitannya dengan proses pembelajaran, yaitu :
a. Fungsi korektif
Memperbaiki cara mengajar dan cara belajar. Kegiatan remidial mempunyai fungsi korektif bagi kegiatan pembelajaran karena melalui kegiatan remidial guru memperbaiki cara mengajarnya dan siswa memperbaiki cara belajarnya. Berdasarkan hasil analisis kesulitan belajar siswa, guru memperbaiki berbagai aspek proses pembelajaran, mulai dari rumusan tujuan, materi pelajaran, kegiatan pembelajaran dan evaluasi. Dalam kegiatan remidial guru merumuskan kembali tujuan pembelajaran sesuai dengan kesulitan yang dihadapi siswa; mengorganisasikan kembali materi pelajaran sesuai dengan taraf kemampuan siswa; memilih dan menerapkan berbagai alat bantu pembelajaran untuk mempermudah siswa memahami materi pelajaran yang disajikan; dsb. Disamping itu juga, melalui kegiatan remidial siswa dituntut untuk memperbaiki sikap dan cara belajarnya, sesuai dengan kelemahan dan kelebihan yang dimilikinya. Apabila siswa menyadari bahwa ketidakpahamannya terhadap materi yang disajikan guru disebabkan oleh ketidakseriusan dalam memperhatikan penjelasan guru atau atau tidak mengerjakan tugas dengan sungguh-sungguh maka siswa harus mengubah sikap tersebut.
b. Fungsi pemahaman
Kegiatan remidial mempunyai fungsi pemahaman karena dalam kegiatan remidial akan terjadi proses pemahaman baik pada diri guru maupun diri siswa. Bagi guru, untuk melaksanakan kegiatan remidial, guru terlebih dahulu harus memahami kelebihan dan kelemahan kegiatan pembelajaran yang telah dilakukannya. Sebelum guru menentukan jenis kegiatan remidial yang akan dilaksanakan, guru terlebih dahulu harus mengevaluasi kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakannya. Sementara itu, melalui kegiatan remidial siswa akan lebih memahami kelebihan dan kelemahan cara belajarnya. Sebelum kegiatan remidial, guru mengajak siswa untuk mengevaluasi kegiatan belajarnya. Dengan pemahaman ini, diharapkan siswa akan memperbaiki sikap dan cara belajarnya sehingga dapat mencapai hasil belajar yang lebih baik.
c. Fungsi penyesuaian
Kegiatan remidial memiliki fungsi penyesuaian karena pelaksanaan kegiatan remidial disesuaikan dengan kesulitan dan karakteristik individu siswa yang mengalami kesuilitan belajar. Tujuan dan materi pelajaran disesuaikan dengan kesulitan yang dihadapi individu siswa. Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan menerapkan kekuatan yang dimiliki individu siswa melalui penerapan berbagai metode mengajar dan media pembelajaran.
Karena semua aspek kegiatan remidial disesuaikan dengan kemampuan dan karakteristik individu siswa, proses pembelajaran tidak lagi merupakan beban bagi siswa. Siswa akan termotivasi untuk belajar lebih giat sehingga dapat mencapai prestasi belajar yang lebih baik.
d. Fungsi pengayaan
Kegiatan remidial mempunyai fungsi pengayaan bagi proses pembelajaran karena melalui kegiatan remidial guru memanfaatkan sumber belajar, metode mengajar atau alat bantu pembelajaran yang lebih bervariasi dari yang diterapkan guru dalam pembelajaran biasa. Dalam kegiatan remidial guru dapat meminta siswa untuk membaca buku lain yang ada kaitannya dengan materi yang belum dipahami. Guru juga menerapkan metode mengajar dan alat bantu pembelajaran yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan siswa sehingga siswa lebih memahami materi
8. 1. Jelaskan apa perbedan kurikulum 2013 dan kurikulum 2013 revisi?
Jawaban:
Perbedaan K13 dengan K13 Revisi yang lain antara lain:
1.Nama kurikulum tidak berubah menjadi kurikulum nasional tapi tetap “Kurikulum 2013 Edisi Revisi” yang berlaku secara Nasional.
2. Penilaian sikap KI 1 dan KI 2 sudah ditiadakan di setiap mata pelajaran hanya agama dan ppkn namun “KI tetap dicantumkankan dalam penulisan RPP”.
3. Jika ada 2 “nilai praktik” dalam 1 KD , maka yang diambil adalah nilai yang tertinggi. Penghitungan “nilai ketrampilan” dalam 1 KD ditotal (praktek, produk, portofolio) dan diambil nilai rata2. untuk pengetahuan, bobot penilaian harian, dan penilaian akhir semester itu sama.
4. pendekatan scientific 5M bukanlah satu2 nya metode saat mengajar dan apabila digunakan maka susunannya tidak harus berurutan.
5. “Silabus kurtilas” edisi revisi lebih ramping hanya 3 kolom. Yaitu “KD, materi pembelajaran, dan kegiatan pembelajaran”.
Penjelasan:
jadikan jawaban yang terbaik ya
semoga bermanfaat
9. Teknik pencarian di google untuk menemukan format-format file tertentu (misal: ppt, doc) adalah...
Teknik pencarian di google untuk menemukan format-format file tertentu bisa dilakukan dengan cara menambahkan format filenya pada search engine misalnya
namafile.doc
namafile.txt
namafile.cdr
namadile.xls
10. filetype : doc merupakan perintah untuk mencari file dengan format? Tolongtmn2
document,,kalau tidak salah
11. uji pemahaman pelajaran 4 buku pengayaan pendidikan agama Islam dan budi pekerti edisi revisi 2018 kurikulum 2013 pendekatan saintifik Kurikulum 2013 untuk SD kelas 3 semester ganjil
Jawaban:
di foto aja dek soal nya, karna ga semua punya buku nya...nanti kakak bantu ya:)
12. cara merubah format doc. ke pdf
Klik menu file --> Save as --> PDFCara merubah format .doc ke .pdf
silahkan saja masuk ke : http://www.printinpdf.com/convert
Semoga membantu . . .
13. 1.kapan kurikulum 2013 diterapkan?2.apa yang terjadi dengan implementasi kurikulum 2013?3.apa nama kurikulum sebelum kurikulum 2013 diimplementasikan?
Jawaban:
1.15 Juli
2.Mengamati, menanya, mencoba, menalar, dan komunikasi,
3.kurikulum 2006,(KTSP)
Penjelasan:
#SemogaMembantu☺️
14. jelaskan masing-masin lima perbedaan antara kurikulum 2013 dan kurikulum 2013 yang sudah di revisi?
kurikulum 2013 fullday
kurikulum 2013 revisi peningkatan kualitas anak
15. MENGAPA KURIKULUM 2013 DI BUAT ? KURIKULUM 2013 TERLIHAT SAMA SAJA DENGAN KURIKULUM TAHUN 1970-AN. LALU APAKAH BEDANYA ? MANFAATNYA DAN AKIBAT BURUK DARI PERGANTIAN KURIKULUM YANG TERJADI . DAN MENGAPA DI KTSP DI ADAKAN PELAJARAN TI ? BUAT APA ? APAKAH DIKURIKULUM 2013 DI HAPUS ?
Ini bukan pendapat saya :D
Ini pendapat dari guru, Mentri pendidikan, dan karyawan di sekolah saya :D
Kalau saya sih ikut - ikut aja nggak peduli kurikulum diganti menjadi 2013.
Berikut pendapat - pendapat itu :
1. Mengapa ? : agar peserta didik dapat lebih bekerja kelompok dan dapat belajar sendiri, guru hanya sebagai pengawas.
2. Terlihat sama ? : Saya belum tau pendapat yang ini :D
3. (ini pendapat saya berdasarkan pengalaman)
Manfaat :
- Siswa lebih mudah bicara didepan
- Siswa dapat bekerja secara berkelompok
- Siswa dapat belajar sendiri tanpa dampingan guru
Kekurangan :
- Terdapat siswa yang mendapat nilai jelek, karena cara mengajar guru tidak sesuai.
- Lebih membuang waktu di bagian presentasi.
- Tunggu di 2 tahun mendapat :D
4. Pelajaran TIK :pada KTSP sudah banyak siswa yang lebih pintar daripada gurunya dibidang TIK, sehinga pada kurikulum 2013ini TIK ditiadakan.
5. Belum tau, tunggu 6 - 10 tahun mendatang :D
Posting Komentar untuk "Format Remedial Dan Pengayaan Kurikulum 2013 Doc"