Deskripsi Nilai Pengetahuan Dan Keterampilan
Jelaskan tentang deskripsi nilai pengetahuan dan keterampilan
1. Jelaskan tentang deskripsi nilai pengetahuan dan keterampilan
pengetahuan adalah wawasan dari ilmu yang memiliki makna
keterampilan adalah kegiatan pengembangan wawasan secara terampil dengan menggunakan objek sehingga menghasilkan produk
2. Apakah nilai keterampilan harus lebih tinggi dari nilai pengetahuan
Nilai keterampilan dan nilai pengetahuan merupakan dua hal yang berbeda, sehingga tidak bisa dikatakan bahwa salah satunya harus lebih tinggi dari yang lain. Namun, di beberapa situasi, keterampilan dan pengetahuan dapat saling terkait dan saling mendukung satu sama lain.
Keterampilan merupakan kemampuan seseorang dalam melakukan sesuatu dengan baik, sementara pengetahuan merupakan informasi yang dimiliki seseorang tentang sesuatu. Keterampilan dapat dikembangkan melalui latihan dan pengalaman, sedangkan pengetahuan dapat diperoleh melalui studi dan belajar.
Meskipun demikian, dalam beberapa situasi, keterampilan dapat lebih penting daripada pengetahuan. Misalnya, dalam pekerjaan teknis, keterampilan dapat lebih penting daripada pengetahuan teoritis yang dimiliki seseorang.
Namun, dalam beberapa profesi lain, pengetahuan mungkin lebih penting daripada keterampilan.
Jadi, tidak ada nilai yang harus lebih tinggi dari yang lain, karena setiap individu memiliki kebutuhan dan tujuan yang berbeda. Penting bagi seseorang untuk mengembangkan kedua nilai tersebut sesuai dengan kebutuhan dan tujuan yang diinginkan.
3. Apa perbedaan nilai pengetahuan dan keterampilan
Jawaban:
nilai pengetahuan adalah yang di ketahui di suatu pengalaman ataupun di pengetahuan(buku)
nilai keterampilan adalah suatu nilai dalam menampilkan karya ataupun keteramilan lainnya
contoh :tarian
:adat
dan lainnya
Penjelasan:
maaf kalo salah setahu saya itu saja
4. snmptn yang dipakai nilai rapor pengetahuan aja atau pengetahuan sama keterampilan?
Jawaban:
Rata2 nilai pengetahuan. Sebenarnya lebih ke alumni SMA tsb di kampus yang bersangkutan, akreditasi sekolah, dan baru nilai rata2 kamu.
Penjelasan:
maaf y kak kl SALAH
5. saya ingin tanya kalau snmptn itu yang dihitung nilai pengetahuan atau nilai keterampilan?
ya pengetahuan ......................
6. Pendidikan adalah apa yang diperoleh melalui belajar baik berupa pengetahuan nilai-nilai maupun keterampilan keterampilan pengertian ini adalah pengertian pendidikan dari arti
Filsafat pendidikan
Penjelasanfilsafat pendidikan inilah yang menjadi pengertian dari belajar baik yang dituntun mendapat pengakuan pengetahuan nilai-nilai maupun keterampilan merupakan bagian dari filsafat pendidikan
7. Seorang pelamar di satu perusahaan harus mengikuti teks keterampilan dan tes pengetahuan syarat seorang pelamat diterima adalah jumlah nilai keterampilan dan tes pengetahuan tidak kurang dari 165,nilai tes keterampilan paling tidak dari 85 dan nilai tes pengetahuan sekurang kurangnya 75
Jawaban:
soalnya apa?
Penjelasan dengan langkah-langkah:
kasih tahu soalnya ya!!!
8. UNTUK BUAT SURAT KETERANGAN KELULUSAN SMP ATAU NILAI UNTUK IJAZAH APAKAH DIRATA-RATAKAN NILAI PENGETAHUAN SAJA ATAUKAH NILAI PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN?
Jawaban:
nilai pengetahuan saja
#
9. Cara menghitung rata-rata nilai pengetahuan dan keterampilan adalah....
Penghitungan Nilai Pengetahuan adalah dengan cara :
Menggunakan skala nilai 0 sd 100.
Menetapkan pembobotan dan rumus.
Penetapan bobot nilai ditetapkan oleh satuan pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik sekolah dan peserta didik.
Nilai harian disarankan untuk diberi bobot lebih besar dari pada UTS dan UAS karena lebih mencerminkan perkembangan pencapaian kompetensi peserta didik.
Rumus: Contoh : Pembobotan 2 : 1 : 1 untuk NH : NUTS : NUAS (jumlah perbandingan pembobotan = 4
Siswa A memperoleh nilai pada Mata Pelajaran Agama dan Budi pekerti sebagai berikut:
NH = 74,
NUTS = 70,
NUAS = 80
Nilai Rapor = {(2x74)+(1x70)+(1x80)}/4 = 74.5
Nilai Konversi = (74,5 :100) x 4 = 2,98 = Baik
Deskripsi = sudah menguasai seluruh kompetensi dengan baik namun masih perlu peningkatan dalam .... ( dilihat dari Nilai Harian yang kurang baik atau pengamatan dalam penilaian proses ).
Penilaian KeterampilanPenilaian Keterampilan dilakukan oleh Guru Mata Pelajaran (Pendidik).
Penilaian Keterampilan diperoleh melalui penilaian kinerja yang terdiri atas: 1) Nilai Praktik, 2) Nilai Portofolio, 3) Nilai Proyek
Penilaian Keterampilan dilakukan pada setiap akhir menyelesaikan satu KD.
Penentuan Nilai untuk Kompetensi Keterampilan menggunakan rentang nilai seperti penilaian Pengetahuan pada tabel di atas.
Penghitungan Nilai Kompetensi Keterampilan adalah dengan cara:
Penilaian Keterampilan
Menetapkan pembobotan dan rumus penghitungan
Menggunakan skala nilai 0 sd 100.
Pembobotan ditetapkan oleh Satuan Pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik sekolah dan peserta didik.
Nilai Praktik disarankan diberi bobot lebih besar dari pada Nilai Portofolio dan Proyek karena lebih mencerminkan proses perkembangan pencapaian kompetensi peserta didik
Rumus =Jumlah Nilai (Praktik, Potofolio, Projek) x 4/Jumlah nilai masimal
Contoh Penghitungan
Pembobotan 2 : 1 : 1 untuk Nilai Praktik : Nilai Portofolio : Nilai Proyek (jumlah perbandingan pembobotan = 4
Siswa A memperoleh nilai pada Mata Pelajaran Agama dan Budi pekerti sebagai berikut :
Nilai Praktik = 80
Nilai Portofolio = 75
Nilai Proyek = 80
Nilai Rapor =Jumlah Nilai ((2x80)+(1x75)+(1x80)) x 4/400
Nilai Rapor = (315:400) x 4
Nilai Konversi = 3,15 = B+
Deskripsi = sudah baik dalam mengerjakan praktik dan proyek, namun masih perlu ditingkatkan kedisiplinan merapikan tugas dalam satu portofolio.
Penjelasan:
#no copas
jadikan jawaban terbaik10. yang di isi nilai pengetahuan atau keterampilan soalnya.buat daftar sekolah smk
Jawaban:
Maaf ini seharusnya diisi berdasarkan nilai asli yang selama ini diperoleh dari semester 1-5 SMP.
Penjelasan:
Tolong jadikan jawaban terbaik terimakasih.
Jawaban:
nilai pengetahuan + nilai keterampilan hasilnya dibagi 2
11. Cara menghitung nilai rata-rata rapor pengetahuan dan keterampilan !
Jawaban:
Penghitungan Nilai Pengetahuan adalah dengan cara :
Menggunakan skala nilai 0 sd 100.
Menetapkan pembobotan dan rumus.
Penetapan bobot nilai ditetapkan oleh satuan pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik sekolah dan peserta didik.
Nilai harian disarankan untuk diberi bobot lebih besar dari pada UTS dan UAS karena lebih mencerminkan perkembangan pencapaian kompetensi peserta didik.
Rumus: Contoh : Pembobotan 2 : 1 : 1 untuk NH : NUTS : NUAS (jumlah perbandingan pembobotan = 4
Siswa A memperoleh nilai pada Mata Pelajaran Agama dan Budi pekerti sebagai berikut:
NH = 74,
NUTS = 70,
NUAS = 80
Nilai Rapor = {(2x74)+(1x70)+(1x80)}/4 = 74.5
Nilai Konversi = (74,5 :100) x 4 = 2,98 = Baik
Deskripsi = sudah menguasai seluruh kompetensi dengan baik namun masih perlu peningkatan dalam .... ( dilihat dari Nilai Harian yang kurang baik atau pengamatan dalam penilaian proses ).
Penilaian Keterampilan
Penilaian Keterampilan dilakukan oleh Guru Mata Pelajaran (Pendidik).
Penilaian Keterampilan diperoleh melalui penilaian kinerja yang terdiri atas: 1) Nilai Praktik, 2) Nilai Portofolio, 3) Nilai Proyek
Penilaian Keterampilan dilakukan pada setiap akhir menyelesaikan satu KD.
Penentuan Nilai untuk Kompetensi Keterampilan menggunakan rentang nilai seperti penilaian Pengetahuan pada tabel di atas.
Penghitungan Nilai Kompetensi Keterampilan adalah dengan cara:
Penilaian Keterampilan
Menetapkan pembobotan dan rumus penghitungan
Menggunakan skala nilai 0 sd 100.
Pembobotan ditetapkan oleh Satuan Pendidikan dengan mempertimbangkan karakteristik sekolah dan peserta didik.
Nilai Praktik disarankan diberi bobot lebih besar dari pada Nilai Portofolio dan Proyek karena lebih mencerminkan proses perkembangan pencapaian kompetensi peserta didik
Rumus =Jumlah Nilai (Praktik, Potofolio, Projek) x 4/Jumlah nilai masimal
Contoh Penghitungan
Pembobotan 2 : 1 : 1 untuk Nilai Praktik : Nilai Portofolio : Nilai Proyek (jumlah perbandingan pembobotan = 4
Siswa A memperoleh nilai pada Mata Pelajaran Agama dan Budi pekerti sebagai berikut :
Nilai Praktik = 80
Nilai Portofolio = 75
Nilai Proyek = 80
Nilai Rapor =Jumlah Nilai ((2x80)+(1x75)+(1x80)) x 4/400
Nilai Rapor = (315:400) x 4
Nilai Konversi = 3,15 = B+
Deskripsi = sudah baik dalam mengerjakan praktik dan proyek, namun masih perlu ditingkatkan kedisiplinan merapikan tugas dalam satu portofolio.
maaf kalau salah kalau membantu kasih jawaban tercedas
12. hitunglah nilai rata rata nilai pengetahuan dan keterampilan menggunakan rumus dari MS.EXCEL
=Average(klom brp;dri kolom mana)
nanti otomatis muncul hasilnya kalau sudah di tekan enter
13. Seorang pelamar di suatu perusahaan harus mengikuti tes keterampilan dan tes pengetahuan. Syarat seorang pelamat diterima adalah jumlah nilai keterampilan dan tes pengetahuan tidak kurang dari 165, nilai tes keterampilan paling tidak dari 85, dan nilai tes pengetahuan sekurang-kurangnya 75. Bentuk sistem pertidaksamaan yang sesuai dengan masalah di atas adalah ….
x + y [tex] \geq [/tex]165
x[tex] \geq 85[/tex]
y[tex] \geq 75[/tex]
14. manakah nilai yang paling tinggi antara nilai pengetahuan dan keterampilan
Jawaban:
dua"nya sma" penting menurut saya
penjelasan:
sebab keterampilan tidak dapat terpapar keluar tanpa adanya pengetahuan yang mendukung:)
15. Jika nilai pengetahuan 77.58 dan nilai keterampilan 78.33 maka rata rata nilai nya adalah
Jawaban:
78
Penjelasan dengan langkah-langkah:
(77,58+78.33)/2
=155,91/2
=77,95
=78
Posting Komentar untuk "Deskripsi Nilai Pengetahuan Dan Keterampilan"