Rpp Etika Profesi Kurikulum 2013
contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
1. contoh RPP Kelas 8 kurikulum 2013
rpp apa an sih tu maksud nya buku
2. saya mau minta RPP fisika smk kurikulum 2013
langsung saja minta tentang rppfisika sk kurikulum 2013
..................................????
3. RPP KURIKULUM 2013 TENTANG DAYA HANTAR LISTRIK LARUTAN
Berdasarkan sifat daya hantar listriknya,larutan dibedakan menjadi "larutan elektrolit" dan "larutan nonelektrolit".Untuk mengetahui apakah suatu larutan termasuk larutan nonelektrolit atau elektrolit,digunakan alat yang disebut alat uji elektrolit.Untuk membuat sendiri alat uji elektrolit,dapat digunakan batang karbon yang terdapat pada bagian dalam batu baterai baru.Sebagai sumber arusnya.
4. mengapa etika profesi penting dalam sebuah profesi?
Tentu, karena setiap profesi kamu harus mempunyai sikap yang sopan, ramah, cara bicara benar, dan lain sebagainya. misalnya saja jika kamu bekerja dan kamu mempunyai sikap yang kurang ajar dan tidak bertanggung jawab dalam bekerja apakah orang tersebut akan marah terhadap sikap mu itu? marah kan? dan mereka pasti gak yakin lagi kepada kamu. itu pendapat saya. contohnya juga di hotel, rumah sakit, restoran.
5. Buatlah rpp untuk mencapai suatu kompetensi dasar dalam kurikulum 2013 dari suatu tema atau sub tema pembelajaran
menggunakan pendekatan saintifik. model pembelajaran inkuiri terbimbing
Penjelasan:
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Materi Pokok : Biologi
Kelas/semester : XI / 2
Materi Pokok : Sistem Regulasi Manusia
Sub Materi : Struktur dan fungsi dari bagian-bagian alat indera
Alokasi waktu : 2 x 30 Menit
KOMPETENSI INTI
Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada salingtemas.
KOMPETENSI DASAR
Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem regulasi manusia (saraf, endokrin, dan penginderaan).
INDIKATOR
Menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah
Menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau.
Menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap
Membuat kesimpulan hasil praktikum
TUJUAN PEMBELAJARAN
Siswa dapat menyebutkan daerah pengecapan rasa pada lidah setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya
Siswa dapat menyebutkan bagian yang menyusun indra pembau setelah berdiskusi dengan teman kelompoknya
Siswa dapat menghubungkan fungsi indra pembau dengan indra pengecap setelah melakukan praktikum indra pembau dan pengecap.
Siswa dapat membuat kesimpulan setelah melakukan praktikum indera pembau dan pengecap.
MATERI POKOK
Daerah pengecapan macam-macam rasa pada lidah manusia:
Rasa pahit : bagian pangkal lidah
Rasa asam : bagian pinggir lidah
Rasa manis : bagian ujung depan lidah
Rasa asin : bagian ujung lidah samping
Struktur indera pembau terdiri dari sel penyokong yang berupa sel epitel dan sel pembau yang berupa neuron sebagai reseptor.
Reseptor pembau dan pengecap saling berhubungan dan bekerja sama. Indra pembau atau pencium menerima stimulus berupa gas, sedangkan indra pengecap menerima stimulus berupa cairan.
METODE DAN MODEL PEMBELAJARAN
Metode : Praktikum, diskusi, tanya jawab
Model Pembelajaran : Inkuiri
Pendekatan : Saintifik
6. Bagi siapakah etika profesi berlaku? sebutkan pula fungsi dari etika profesi tersebut
bagi semua orang yang sedang melakukan profesi itu. fungsi: untuk menghargai suatu profesi,mengajari kita untuk berlaku sopan santun
7. perbandingan etika profesi akuntan dan etika profesi dokter
Etika profesi dokter adalah karakteristik suatu profesi yang membedakan suatu profesi dengan profesi lain, yang berfungsi untuk mengatur tingkah laku para anggotanya.
Etika profesi akuntan adalah kesediannya menerima tanggung jawab untuk bertindak bagi kepentingan publik.
8. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : -
Mata Pelajaran : Biologi
Kelas / Semester : XI MIA / Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1
Materi Pokok : Sel
Alokasi Waktu : 4 x 2 JP
A.Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :
1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan
mengamati bioproses.
2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,
tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan
santun dalam mengajukan pertanyaan dan berargumentasi, peduli
lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat
secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap
tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam
kelas/laboratorium maupun di luar kelas/laboratorium.
3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1 Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.2 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
9. Pengertian dari ETIKA PROFESI dalam bidang akuntansi,ruang lingkup etika profesi dalam bidang akuntansi serta konsep etika profesi dalam bidang akuntansi :)
Pentingnya Etika Dalam Profesi Bidang Akuntansi
Untuk pertama kalinya, dalam kongres tahun 1973 IAI menetapkan kode etik bagi profesi akuntan di Indonesia, yang saat itu diberi nama Kode Etik Ikatan Akuntan Indonesia. Kode etik ini mengatur standar mutu terhadap pelaksanaan pekerjaan akuntan. Standar mutu ini penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap profesi akuntan. Setelah mengalami perubahan, maka tahun 1998 Ikatan Akuntan Indonesia menetapkan delapan prinsip etika yang berlaku bagi seluruh anggota IAI baik di pusat maupun di daerah.
Kode Etik Ikatan Akuntan Indonesia dimaksudkan sebagai panduan dan aturan bagi seluruh anggota, baik yang berpraktik sebagai akuntan publik, bekerja di lingkungan dunia usaha, pada instansi pemerintah, maupun di lingkungan dunia pendidikan dalam pemenuhan tanggung-jawab profesionalnya.
Pengertian Etika menurut :
• Kamus Besar Bhs. Indonesia (1995) Etika adalah Nilai mengenai benar dan salah yang dianut suatu golongan atau masyarakat
• Etika adalah Ilmu tentang apa yang baik dan yang buruk, tentang hak dan kewajiban moral
• Maryani & Ludigdo (2001) “Etika adalah Seperangkat aturan atau norma atau pedoman yang mengatur perilaku manusia, baik yang harus dilakukan maupun yang harus ditinggalkan yang di anut oleh sekelompok atau segolongan masyarakat atau profesi”.
Dari asal usul kata, Etika berasal dari bahasa Yunani ‘ethos’ yang berarti adat istiadat/ kebiasaan yang baik Perkembangan etika yaitu Studi tentang kebiasaan manusia berdasarkan kesepakatan, menurut ruang dan waktu yang berbeda, yang menggambarkan perangai manusia dalam kehidupan pada umumnya.
Tujuan profesi akuntansi adalah memenuhi tanggung-jawabnya dengan standar profesionalisme tertinggi, mencapai tingkat kinerja tertinggi, dengan orientasi kepada kepentingan publik. Untuk mencapai tujuan tersebut terdapat empat kebutuhan dasar yang harus dipenuhi:
• Kredibilitas. Masyarakat membutuhkan kredibilitas informasi dan sistem informasi.
• Profesionalisme. Diperlukan individu yang dengan jelas dapat diidentifikasikan oleh pemakai jasa Akuntan sebagai profesional di bidang akuntansi.
• Kualitas Jasa. Terdapatnya keyakinan bahwa semua jasa yang diperoleh dari akuntan diberikan dengan standar kinerja tertinggi.
• Kepercayaan. Pemakai jasa akuntan harus dapat merasa yakin bahwa terdapat kerangka etika profesional yang melandasi pemberian jasa oleh akuntan.
10. kenapa suatu profesi harus beretika? dan bagaimana pengaturan etika tersebut bagi suatu profesi?
Jawaban:
etika Sangat berpengaruh dalam hidup, tanpa etika orang-orang akan memandang remeh kita.
Penjelasan:
peraturan etika :
1. Memberikan pedoman bagi setiap anggota profesi tentang prinsip profesionalitas yang digariskan.
2. Sebagai sarana kontrol sosial bagi masyarakat atas profesi yang bersangkutan.
3. Mencegah campur tangan pihak di luar organisasi profesi tentang hubungan etika dalam keanggotaan profesi
11. bagi siapakah etika profesi itu berlaku? sebutkan pula fungsi dari etika profesi tersebut!
Etika Profesi merupakan prinsip moral yg menunjukkan perilaku yg baik & buruk yg bersangkutan dengan suatu profesi.
*FUNGSI ETIKA PROFESI
1. Menjelaskan dan menetapkan tanggung jawab kepada para profesional, lembaga, organisasi, industri, negara dan masyarakat umum.
2. Membantu para profesional dalam menentukan apa yang harus mereka perbuat dalam menghadapi dilema pekerjaan mereka. Menjaga reputasi atau nama baik.
3. Untuk menjaga kelakuan dan integritas para tenaga profesi.
4. Pncerminan dan pengharapan dari komunitasnya, yang menjamin pelaksanaan kode etik tersebut dalam pelayanannya.
5. Mencerminkan pengharapan moral-moral dari komunitas.
12. rpp bahasa inggris peminatan sma kelas xi kurikulum 2013 materi conditional clause
Materi Pokok Three types of conditional sentences•Type I: Real ConditionalExample: The Dog will bite you if you disturb it.•Type II: Present Unreal ConditionalExample: If I had money, I would buy the shoes.Fact: I don’t have money, so I don’t buy the shoes.•Type III: Past Unreal ConditionalExample: They would have been there on time if they had caught the earlier busIf – simple present, present future tenseIf – simple past, past future tenseIf – past perfect, past future perfect
13. Apakah dalam RPP mata pelajaran sejarah kurikulum 2013 harus mempunyai penilaian ketrampilan? berikan alasan! mohon bantuannya yaa..
Kurikulum 2013 menuntut siswa untuk berpikir aktif. Selain itu kurikulum ini juga dipercaya akan menguatkan akhlak bangsa yang mulai memudar, lebih tepatnya untuk membenahi karakter bangsa. Kurikulum 2013 juga menuntut siswa dapat mengkomunikasikan hal yang telah disampaikan. Di kurikulum ini ketrampilan diisi dengan jawaban siswa mengenai soal yang guru tanyakan ----
kurikulum 2013 menuntut siswa untuk berani tampil dan aktif
sbnerny,penting jg ketetampilan biar lbh kreativ
14. buat rpp kurikulum 2013 kelas 1 tema diriku sub tema aku dan teman baru
-Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
-Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, dan guru.
-Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
-.Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
15. Cara membuat RPP 2013
jawaban:
1).mencantumkaidentitas.
2).merumuskantujuan.
3).menentukanmateripembelajaran.
4).menentukanmetodepembelajaran.
5).menetapkankegiatanpembelajaran.
6).memilihsumberbelajar.
7).menentukanpenilaian.
Posting Komentar untuk "Rpp Etika Profesi Kurikulum 2013"